Terlibat Rampas HP Milik Korban | Kondet Ditangkap Polsek Sunggal

MEDAN (bareskrim.com) | Benny Leonardo Tambunan (41) warga Jalan Abadi Kel. Tanjung Rejo Kec. Medan Sunggal, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian Polsek Sunggal.

Pasalnya, Benny yang juga mempunyai nama samaran Kondet ini diamankan petugas lantaran telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap korban Harel Tris Septian Simatupan (25) warga Jalan Sejahtera Gg. Bahagia VII Kel. Helvetia Timur Kec. Medan Helvetia.

“Kejadian itu terjadi ketika korban sedang berada di kantor pemasaran tempat ia berkerja di Jalan Bayu Kompleks The Living Harmoni Kel. Tanjung Rejo Kec. Medan Sunggal. Kemudian pelaku bersama rekannya berinisial D (DPO)
datang mengajukan Proposal dan kwitansi untuk meminta uang. Namun tidak diberikan oleh korban dan membuat pelaku D (DPO) marah marah,” kata Kapolsek Sunggal, Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak SE, Rabu (3/10/2018).

Merasa kesal karena korban memberikan uang proposal beserta kwitansi yang diajukan pelaku, membuat Pelaku D (DPO) merampas Handphone yang sedang dipegang korban.

“Disitu, korban juga dimarahi dan dihardik dengan kata-kata tidak wajar oleh pelaku,” ujar Yasir.

Tak terima Handphone miliknya seharga Rp. 4.200.000, Korban kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Mako Polsek Sunggal dan akhirnya pelaku Benny berhasil ditangkap petugas.

“Pelaku Benny Leonardo Simatupang ditangkap dari sebuah warnet pada hari, Sedangkan rekannya, berinisial D masih dalam pengejaran petugas kita dilapangan. Untuk barang bukti yang diamankan petugas, 1 (satu) buah Kotak Handphone warna putih merk Samsung Galaxy A6+, 1 (satu) Unit Sepeda Motor Honda Vario Techno warna hitam BK 6880 AGL,” ungkapnya.

Atas perbuatannya, Pelaku Benny Leonardo Tambunan Als. Kondet dikenakan Pasal 365 Ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman 9 (sembilan) Tahun Penjara. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *