Galang Donasi Gempa Palu | HIMABA Jual Striker Anti Narkoba

MEDAN (bareskrim.com) | Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Masyarakat Anti Narkoba Republik Indonesia (DPD HIMABA RI) Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Risdianto ST, akan melakukan program penggalangan dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala melalui kegiatan penjualan stiker anti narkoba kepada masyarakat, Kamis (4/10/2018).

“Bentuk program HIMABA dalam penggalangan dana untuk saudara kita di palu dan donggala beda dengan yang lainnya. Kita mau jualan stiker anti narkoba sesuai visi misi HIMABA RI dalam memerangi narkoba yang nantinya seluruh hasil penjualan stiker itu akan di donasikan langsung kepada saudara kita yang sedang tertimpa musibah di Palu dan Donggala,” ucap Risdianto kepada wartawan.

Selain berbeda dengan organisasi lainnya dalam melakukan penggalanan dana Risdianto berharap penjualan stiker yang dilakukan juga berpengaruh positif terhadap keterlibatan dan peran masyarakat yang sejalan dengan visi misi HIMABA RI dalam memerangi narkoba yang menjadi musuh terbesar bangsa Indonesia.

Dengan mengusung tema kegiatan ‘Perang Lawan Narkoba & Donasi Untuk Palu dan Donggala’. “Kami HIMABA RI berharap dengan adanya penjualan stiker anti narkoba ini dan masyakatat yang membeli stiker berarti dia melakukan bisnis kepada Tuhan untuk kebaikannya. Karena ini adalah bentuk sedakah, yang nilai kebaikannya hanya Tuhan yang tau,” terang Risdianto Medan sapaan akrabnya.

DPD HIMABA RI Sumut juga berharap, lanjut Risdianto, instansi pemerintah yang yang ada di wilayah Sumut dapat mendukung dan bekerjasama dalam pemberantasan narkoba sesuai dengan program kerja 100 hari Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut Letjen (Purn) Edy Rahmayadi dan Drs H Musa Rajek Shah MHum.

“Dalam penggalangan dana ini kita akan koordinasi dengan Pemrov, Pemko, Pemkab dan BUMD yang nantinya penjualan stiker akan dilakukan dilingkungan instansi pemerintah sehingga kegiatan yang dilakukan dapat bermanfaat besar. Karena mengkampanyekan bahaya narkoba,” tegas Risdianto. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *