Warga Desa Tualang Sembilar Minta BPBD Agara Perbaiki Tanggul Jebol

KUTACANE (bareskrim.com) | Tanggul Sungai Kali Alas Desa Tualang Sembilar Kecamatan Bambel Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) jebol dibuat luapan air hujan beberapa waktu yang lalu. Hampir seribu hektar kebun jagung warga rusak dan gagal panen.

Sopian sebagai Anggota DPRK Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) yang juga menjabat selaku Ketua Komisi A dari Partai Demokrat melakukan sidak ke lokasi.

Kedatangan anggota dewan ini untuk meninjau lokasi kebun jagung warga yang terkena dampak dijebolnya tanggul sungai kali alas tersebut. “Kita berharap pihak pemerintah melalui Dinas BPBD Agara untuk segera memperbaiki tanggul yang jebol agar tidak meluas kepemukiman warga,” sebut Sopian.

“Rusaknya lahan kebun warga di Desa Tualang Sembilar tersebut, akibat jebolnya tanggul sungai kali alas sehingga air naik kelahan perkebunan,” ujar Ali salah satu warga.

Warga minta kepada pemerintah melalui Dinas BPBD Agara untuk segera memperbaiki tanggul yang jebol kalau tidak segera diperbaik takutnya air akan meluas masuk kepermukiman warga.(ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *