10 Kali Beraksi | Pelaku Begal Dapat Hadiah Timah Panas Tim Pegasus 3C Polrestabes Medan

MEDAN (bareskrim.com) | Nasrulah Pratama Ungere (23), harus merasakan sakitnya timah panas yang diberikan oleh petugas Tim Pegasus 3C dari Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Medan.

Pasalnya, pelaku Nasrulah yang merupakan pelaku perampokan dan juga warga Jalan Gurilla, Medan Perjuangan ini dilumpuhkan petugas karena melakukan perlawanan pada saat ditangkap aparat petugas.

“Pelaku kita tangkap di kediamannya. Pelaku diberi tindakan tegas terukur karena saat dilakukan pengembangan mencoba melarikan diri,” kata Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putuh Yudha Prawira, Selasa (9/10/2018).

Putu mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari laporan salah seorang korbannya bernama Maryati Lumbanbatu. Dalam laporannya, korban mengaku di begal di kawasan Jalan Rela, Medan Tembung pada Mei 2018.

“Saat itu korban tengah berjalan dipepet pelaku dengan menggunakan sepeda motor. Pelaku kemudian merampas tas korban,” katanya.

Petugas yang mendapat laporan melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku. “Pelaku mengaku menjual HP hasil rampokannya kepada seseorang bernama Amek (DPO) seharga RP 900 ribu,” jelasnya.

Kepada petugas, pelaku mengaku telah beberapa kali melakukan aksi kejahatannya di sejumlah kawasan di Medan.

“Pelaku sudah 10 kali melakukan aksinya, seperti di Jalan Sutomo, Jalan Wahidin, Jalan SM Maraja, Gedung Arca dan Jalan Pancing,” jelasnya.

Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. “Untuk pelaku kita jerat dengan Pasal 365 ayat (2) ke 1e KUHPidana,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *