Irjen Agus Andrianto Ungkap Kenangannya di Warkop Jurnalis

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto bersilaturahmi dengan jurnalis Medan di Warkop Jurnalis Jalan H Agus Salim Medan.

Kehangatan serta keakraban antara Kapolda dan jurnalis pun terlihat. Canda tawa mewarnai diskusi. Agus mengungkapkan kenangan kebersamaan dengan wartawan mulai bertugas di Medan hingga saat ini menjadi orang nomor satu di Polda Sumut, Selasa (9/10/2018).

Agus sangat berterimakasih dengan wartawan karena masih berteman dengan dirinya, dari masih anggota biasa hingga menjadi pemimpin di Polda Sumut.

“Ya saya berharap silaturahmi ini terus berjalan dengan baik, bantu saya menciptakan Sumut aman, Damai dan kondusif,” pintanya.

Diskusi dan canda tawa dan saling melepas rindu mewarnai diskusi, wartawan senior pun tak sungkan untuk mencandai jenderal bintang dua tersebut.

Agus menceritakan tak ada yang berubah dari dirinya, meskipun sekarang menjadi Kapolda, dirinya tetap milik masyarakat.

“Saya ini kan milik masyarakat, pensiun nanti pun akan menjadi masyarakat umum, jadi silaturahmi harus tetap dilakukan,” katanya.

Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan program seratus harinya untuk menjadikan Medan tidak macet dan tertib. “Saya ingin Medan tidak lagi macet dan lalu lintas tertib,” ucapnya.

Sementara itu, Ressi Erlangga wartawan Trans7 / Detik.com sangat berterimakasih karena Kapolda Sumut mau berkunjung ke markasnya wartawan, apalagi sosok Agus bukanlah orang baru dikalangan wartawan.

“Kami mendukung kinerja Kapolda dalam menciptakan Medan yang tertib dan rapi sehingga kemacetan dapat teratasi,” katanya.

Hal yang sama disampaikan Fakhruddin alias Kocu wartawan Medan Pos bahwa sosok Kapolda merupakan orang yang tegas dan merakyat, dekat dengan masyarakat kelas bawah.

“Saya berharap pak Agus tetap seperti, tidak berubah dan dekat dengan rakyat,” pintanya.

Kocu menceritakan, banyak kenangan manis bersama Agus saat berpangkat perwira pertama dan tak ada yang berubah dari diri jenderal Agus. “Ya dari dulu sampai sekarang pak Agus masih seperti ini, dekat dengan semua kalangan,” ucapnya.

Dalam diskusi tersebut, Kapolda Sumut Irjen Agus berharap jurnalis dapat membantu menjaga NKRI dengan mensosialisasikan persatuan dan kesatuan.

“NKRI ini harus kita jaga, jangan sampai terpecah seperti negara diluar sana. Salah satunya ya jaga dengan kesejukan,” katanya.

Agus berharap, jurnalis juga membantu tugas polisi dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di Sumatera Utara, karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan pemilu.

“Pemilu 2019 harus damai dan aman, bantu saya mewujudkannya melalui pemberitaan,” pintanya pada jurnalis.

Jurnalis menyampaikan, program Agus Andrianto dengan menertibkan baleho tanpa ijin dan pos atau bangunan yang berdiri tanpa ijin dan tak sesuai tempatnya sangat tepat.

“Kita mendukung program Kapolda untuk memperindah kota Medan, apalagi masalah baleho yang berdiri tanpa ijin, kita mendukung,” ucap Ressi Erlangga.

Diskusi hangat pun masih berlangsung hingga saat ini. Sejumlah pejabat utama Polda Sumut Dir Intelkam, Kabid Humas Kombes Tatan Atmaja dan Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto ikut mendampingi. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *