Kapolsek Medan Baru Bersama Personel Dampingi Kapoldasu Bertemu Pedagang Pasar Petisah

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK mendampingi Bpk Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH bertemu dengan para pedagang Pasar Petisah Jalan Nibung Utama, Selasa (09/10/2018).

Dalam kegiatan ini Kapolda Sumatera Utara turut didampingi oleh Bpk Walikota Medan Dzulmi Eldin, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi, Dirut PD Pasar Kota Medan Rusdi Sinuraya, PJU Polda Sumut, serta Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Kasir Nasution dan beberapa personel Polsek Medan Baru lainnya.

Kedatangan Kapolda Sumatera Utara ini untuk memastikan harga bahan pokok tetap kondusif dan menghindari adanya perbandingan harga serta penumpukan bahan pokok yang dapat membuat harga menjadi melambung tinggi atau mahal.

Dalam kesempatan itu juga Kapolda Sumatera Utara langsung berbincang kepada para pedagang, apakah di dalam pasar ada aksi premanisme atau kutipan-kutipan liar dari pemerintah ataupun preman.

Beberapa pedagang yang berjualan terlihat antusias melihat kedatangan Bpk Kapolda Sumatera Utara, yang telah mau turun langsung dan bertemu dengan para pedagang.

“Senang banget pak, bisa bersalaman dan berbincang langsung dengan Bpk Kapoldasu,” ucap salah seorang pedagang.

Selain itu Kapolda Sumatera Utara juga mengatakan kepada seluruh pedagang pasar untuk menginformasikan kepada pihak Kepolisian apabila terjadi pengutipan liar baik dari pemerintah maupun dari preman setempat.

“Jika terjadi pungli cepat laporkan ke pihak kepolisian terdekat agar dapat ditindaklanjuti” ucap Kapoldasu.

Terpisah, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK mengatakan kegiatan sidak yang dilakukan Bpk Kapoldasu untuk memastikan bahan pokok tetap stabil, untuk menghindari adanya harga di pasar tradisional dengan pasar modern dan penumpukan bahan pokok serta mengechek langsung kepada pedagang tentang adanya kutipan atau premanisme.

“Dari hasil kegiatan sidak Bpk Kapoldasu, belum ditemukan harga signifikan pada bahan pokok yang dijual pedagang,” ujar Kompol Martuasah. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *