Kapolsek Helvetia Respon Cepat Cuitan Wakapolrestabes Medan

MEDAN (bareskrim.com) | Berawal dari cuitan Wakapolrestabes Medan AKBP Bagus Suropratomo Octobrianto Sik, yang tertulis di group WhatsApp PJU Polrestabes Medan. Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj.Trila Murni SH dengan sigap merespon cepat cuitan tersebut.

Adapun cuitan yang dituliskan Wakapolrestabes Medan, yakni
“Saya berangkat ke kantor pagi ini, medan hujan deras. Saya tiba tiba melihat seorang siswi SMP tanpa jas hujan diantarkan oleh orang tuanya yang juga tanpa jas hujan basah kuyup menggunakan sepeda tua sementara anak anak lainya diantar dgn mobil atau motor. Saya terharu dan bangga atas semangat anak tersebut dan orang tua nya. Ia tadi turun di SMPN 7 Medan. apakah dia setiap hari seperti itu. Berapa jarak rumahnya ke sekolahnya. Jadi pingin tahu..,”ujar AKBP Bagus Suropratomo Octobrianto Sik, Rabu (10/10/2018).

Menindaklanjuti, pesan berisi cuitan tersebut, Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj.Trila Murni SH langsung segera memerintahkan Kanit lantas Ipda Iwan SH untuk mencek cuitan Wakapolrestabes Medan tersebut, selanjutnya Kanit Lantas beserta beberapa anggotanya mencek ke sekolah SMP Negeri 7 Medan di Jalan Adam Malik Medan dan setelah berkoordinasi kepada pihak sekolah, di dapat bahwa nama anak tersebut bernama Vina Mawardah yang duduk di bangku sekolah kelas VIII.8 SMP Negeri 7 Medan dan beralamat di Jalan Sekata Gg.Melur Gelugur Medan.

Kemudian pada saat Kanit Lantas melakukan pertanyaan beberapa hal kepada Vina Mawardah, sambil memberikan Jas Hujan untuk dipergunakan apabila hari hujan yang juga di saksikan oleh gurunya. Vina pun mengaku bahwas setiap hari dirinya di antar oleh Ibunya dengan menggunakan sepeda tua yang mana sudah beberapa tahun ini ibunya mengalami sakit yang tak kunjung sembuh dari sakitnya.

Atas informasi yang di dapat, selanjutnya Kanit Lantas, memberikan informasi kepada Kapolsek dan selanjutnya Kapolsek Medan Helvetia beserta personel mendatangi rumah Vina Mawardah di Jalan Sekata Gg.Melur Gelugur Medan.

Di dampingi oleh Kepala Lingkungan VI.Parlaungan Nasution dan Kepala Sekolah SD Muhammadiyah Isa Ansari, Kapolsek memberikan bantuan berupa sembako dan 1 (satu) set Jas Hujan serta beberapa buku pelajaran.

“Atas kejadian yang tak terduga ini, Saya pribadi banyak mendapat pelajaran yang begitu berarti dari sosok Ibu Vina ini dan Kita sama – sama memahami keadaan Ibu Vina ini sakit apa, Saya harap kepada Pak Kepling VI dan warga tetangga tolong perhatikan dan bantu keluarga Ibu Vina Mawardah ini jangan Kita biarkan, mungkin nantinya Vina dan Ajis sebagai anak dari Ibu Vina ini butuh sesuatu tolong bantu, Saya tidak memaksa tapi coba kita tarik ke diri kita apabila kita yang mengalami seperti ini,” ujar Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj.Trila kepada Kepling dan warga sekitar.

Sementara, Kepala Sekolah SD Muhammadiyah, Isa Ansari yang melihat kedatangan Kapolsek beserta rombongan, merasa terharu dan terkejut yang telah membantu keluarga Vina ketepatan Muhammad Ajis sebagai adik kandung dari Vina Mawardah adalah muridnya yang pintar dan rajin serta mudah bergaul.

“Kami dari pihak sekolah pun ada membantu Ajis dalam hal uang sekolah. Insyaa Allah kehadiran Kapolsek serta rombongan menjadi inspirasi bagi yang lainnya,” ucap Isa Ansari. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *