Pengambilan Sumpah Dokter Baru UNPRI

MEDAN (bareskrim.com) | Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Prima Indonesia (UNPRI) Program Studi Profesi Dokter melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter bagi mahasiswa/i yang telah menyelesaikan Kepaniteraan Klinik (Co.Ass) dan telah dinyatakan Lulus Ujian Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter (UKMPPD) kemarin.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dokter baru tersebut dilakukan Dekan Fakultas Kedokteran UNPRI, dr.Linda Chiuman MKM dan para Rohaniawandi ruang serbaguna kampus tersebut di Jalan Ayahanda Medan.

Acara tersebut dihadiri Pendiri UNPRI Dr.dr I.Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM, Ketua BPH Dr.Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Dr. Chrismis Novalinda Ginting MKes, Wakil Rektor II, Dr.Ermi Girsang MKes, para Dosen dan Staff FK UNPRI.

Dekan FK UNPRI dr Linda Chiuman MKM menyatakan, untuk menjadi seorang dokter, bukanlah suatu hal yang mudah, karena harus melewati beberapa tahap.

Dikatakannya, bahwa pendidikan dokter merupakan pendidikan akademik dan sekaligus pendidikan profesi dengan jenjang profesi pertama yang paling lama dibanding profesi lain.

Sampai saat ini, FK UNPRI kata dr Linda, terus berusaha mencetak dokter yang berkualitas. dr Linda juga berpesan, jika sudah terjun ke masyarakat, jagalah etika, jagalah nama baik sendiri, orang tua, dan almamater.

Sementara itu, ditempat terpisah Pendiri UNPRI Dr dr I Nyoman Ehrich Lister MKes AIFM didampingi Ketua BPH Dr Tommy Leonard SH MKn mengatakan, pengambilan sumpah dokter ini merupakan awal pengabdian sebagai seorang dokter.

“Dimata masyarakat kalian menjadi penyelesai masalah kesehatan, oleh karena itu tingkatkan terus jenjang pembelajaran karena ilmu dunia kedokteran selalu berkembang,” kata dr Nyoman, Senin (15/10/2018).

Nyoman menyatakan bangga, bahwa FK UNPRI telah banyak menghasilkan para dokter yang handal, karena alumni FK UNPRI telah dididik dengan serangkaian pendidikan sehingga sikap, tingkah laku dapat melakukan profesi kedokteran dengan baik.

Dr Nyoman berpesan kepada para dokter yg baru dilantik, jadilah dokter yang rendah hati, saling membantu sesama, dan jangan pernah memperdagangkan pasien.

Dr Nyoman juga berharap, para dokter baru FK UNPRI, harus mengembangkan diri dengan ilmu dan pendidikan, mengembangkan ilmu kesehatan yang dimiliki, memelihara dan mengembangkan pengabdian dan sikap sesuai profesi serta bertanggungjawab dan menaruh perhatian kepada sesama manusia. Selain itu juga harus memiliki kerendahan hati. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *