Cervo Company Adakan Kampanye Kesehatan Gigi Bagi Anak SD

MEDAN (bareskrim.com) | Dalam memperingati bulan kesehatan gigi dan mulut nasional, Cervo Company, kumpulan mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP Universitas Sumatera Utara mengadakan kampanye Peduli Kesehatan Gigi dan Mulut di SD Negeri 064013, Jalan Karya II Karang Berombak Medan Barat, Rabu (24/10/2018).

Cervo Company yang beranggotakan 11 orang ini bekerja sama dengan Forum Genre Sumatera Utara dan Klinik Swara Medika serta diikuti 60 orang siswa/i kelas 1 dan 2 SD Negeri 064013, bertujuan untuk meningkatkan kesadaran pada anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Kampanye dibuka dengan senam pagi yang di pandu oleh Forum Genre Sumatera Utara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh drg.Fathurrahman denngan di dampingi drg.fathurrahman.

Selain senam pagi dan melakukan penyuluhan tentang bagaimana cara merawat gigi sehat, Kampanye ini juga mempraktikan cara menyikat gigi yang baik dan benar.

Dalam kampanye ini, Cervo memberikan sikat gigi serta susu gratis kepada anak-anak yang berpartisipasi.
“Sebelumnya tidak pernah ada penyuluhan tentang gigi di sekolah ini, jadi kami sangat senang dengan adanya acara ini” ungkap T. Elfrina Kepala sekolah SDN 064013.

Selain menambah pengetahuan bagi anak-anak, acara ini juga memberikan hiburan dan menunjukan kepedulian terhadap kesehatan gigi. “Usia dini sangat cocok untuk diberikan penyuluhan kepada anak tentang kesehatan gigi, karena pada saat ini masih sulit bagi mereka menjaga gigi” ujar drg. Fathurrahman.

“Sesuai dengan tagline kampanye kami,’ Cintai Gigimu, Sikat Gigi Dua Kali’, semoga anak-anak semakin rajin dalam menjaga kesehatan dan membersihkan gigi,” sambung Ade, Ketua Panitia Pelaksana Kampanye.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan ini, nantinya diharapkan, generasi muda terkhusus anak anak dapat hidup sehat, dengan tidak terserang penyakit gigi diakibatkan banyaknya kuman yang ada didalam gigi. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *