Kurang Dari 24 Jam | Maling Motor dan Betor Ditangkap Polsek Medan Helvetia

MEDAN (bareskrim.com) | Dalam waktu kurang 24 Jam, Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia meringkus satu dari lima pelaku pencurian sepeda motor dan betor barang yang terjadi di Jalan Matahari Raya Lingkungan VI, Kelurahan Helvetia Kecamatan Medan Helvetia.

Terungkapnya pelaku bernama Eriko Manulang (23) warga Jalan Karya 7 Gg.Prasejahtera II.Desa Helvetia Kecamatan Medan Helvetia, bermula adanya laporan dari korban Serundes Jusak Pinem, dengan Nomor LP/733/X/2018/SU/POLRESTABES MEDAN/POLSEK MEDAN HELVETIA.

“Kejadian terjadi pada Selasa (23/10) sekira pukul 03.00 wib, dimana pada saat itu korban terbangun dari tidur dan di lihatnya teras rumah pintu gerbang sudah dalam keadaan terbuka. Ketika korban keluar rumah untuk melihat keadaan situasi rumah, korban dikejutkan dengan tidak adanya sepeda motor dan betor barang yang biasa korban parkirkan di teras rumah dalam keadaan terkunci dan di rantai,” ujar Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj Trilla Murni SH, Kamis (25/10/2018).

Korban yang melihat sepeda motor dan betor barangnya tidak ada lagi di tempat seperti biasanya, Korban bersama istrinya bernama Rosani boru Tarigan melihat rekaman CCTV yang berada di rumahnya. “Disaat buka rekaman CCTV, terduga pelaku berjumlah 5 (lima) orang sedang membuka pintu gerbang rumah korban dan mengambil sepeda motor serta betor barang korban,” kata Kompol Trilla.

Menindaklanjuti laporan dari korban, Selanjutnya, Kapolsek Medan Helvetia menurun Tim Pegasus 3C untuk mengungkap kasus pencurian tersebut. Alhasil, satu dari lima terduga pelaku berhasil ditangkap.

“Pelaku Eriko Manulang, kita tangkap pada hari Rabu tanggal 23 Oktober 2018 sekira pukul 16.30 Wib, setelah Team Pegasus Polsek Medan Helvetia yang dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Suyanto Usman SH mendapat informasi yang akurat dari warga masyarakat, bahwa salah satu pelaku bernama Eriko sedang berada di Jalan Karya 7 Gg Prasejahtera II tepatnya di dalam rumah orang tua Agustio Saragi,” ungkap Trilla.

Kini pelaku masih dalam pemeriksaan oleh petugas guna dilakukan pengembangan untuk menangkap pelaku lainnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *