Pelaku Perampokan Ngaku Polisi Ditangkap Pegasus 3C Satreskrim Polrestabes Medan | 1 Ditembak

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto SH SIK MSi didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan AKBP Putu Yudha Prawira SIK SH MH dan Kanit Pidum AKP Rafles memaparkan kasus tindak pidana perampokan dengan kekerasan yang mengaku sebagai anggota Polisi, di halaman Mapolrestabes Medan, Jumat (26/10/2018).

Dalam pengungkapan ini, petugas mengamankan tiga dari empat pelaku yang satu diantaranya adalah seorang wanita, bernama Auryn Keneysia (23) warga Jalan Perumnas Simalingkar/Jalan Bilal Ujung Gang Bakti, Medan yang berperan mengajak atau memancing korban untuk bertemu.

Sedangkan kedua pelaku pria lagi bernama Budi Hardi alias Budi (33) warga Jalan Persatuan Kompleks Lizia Garden III dan Alvy Syahrin alias Alvis (27) warga Jalan Jemadi Gang Kelapa Dua, Kelurahan Pulo Brayan II, Kec.Medan Timur.

“Untuk tersangka Budi, kita berikan tindakan tegas dan terukur karena melakukan perlawanan pada saat pengembangan dengan cara memukul anggota dan mencoba melarikan diri. Sudah kita berikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali, namun tidak juga diindahkan, sehingga kedua kakinya kita tembak,” ujar Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto.

Dalam aksi kejahatannya, Kapolrestabes Medan mengatakan bahwa tersangka Budi berperan sebagai otak pelaku yang mengaku anggota polisi dan juga merencanakan aksi perampokan serta menodongkan korbannya seorang supir Go-Car, Michael Sihotang (29) warga Jalan Harmonika Baru, Kel.Medan Selayang dengan senjata api.

“Tersangka Alvis, selain mengaku polisi, juga yang memukuli korban. Dia juga mengumpuli semua barang milik korban lalu membawanya kabur,” ungkapnya.

Selain mengamankan para pelaku, petugas juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa 2 borgol, sepucuk replika senjata api, sangkur, lencana, 2 lembar kartu ATM, 5 unit handphone, 1 jam tangan wanita, 1 unit mobil merk Datsun Go B1136, 1 unit mobil merk Anvaza milik tersangka, 1 bungkus plastik klip kemasan sabu, sepasang sepatu, celana dan baju. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *