Polsek Medan Baru Mediasi Pedagang Pasar Pringgan dengan Management PT.Parbens

MEDAN (bareskrim.com) | Polsek Medan Baru melakukan mediasi antara pedagang pasar peringgan dengan pihak Management PT.Parbens di kantor PT. Parbens Basements Pasar Peringgan, Jalan Iskandar Muda Medan.

Kegiatan mediasi ini dilakukan oleh personel Bhabinkamtibmas Bripka Tani Erinawaty S, SH bersama Lurah Babura dan Babinsa serta dibantu dengan petugas piket Bhabin Aipda Irwan Silitonga dan Bripka. Daniel Nasution dan Bripka H.Silaban yang memediasi pedagang bernama Ibu Topan Bangun dan Ny. Kerarin Sebayang/Donna dengan pihak management PT. Parbens.

Adapun kronologis kejadian itu bermula datangnya 12 orang pedagang ke Polsek Medan Baru, dimana Ibu Topan Bangun mengadukan bahwa pihak PT. Parbens mengambil Gensetnya dan barang barang dagangan Ny. Kekarin Sebayang/Donna yang dikeluarkan dengan paksa dari dalam kios oleh pihak PT. Parbens dikarenakan tidak menyerahkan SIS (surat ijin sewa-menyewa) kios dan tidak mematuhi kewajiban kepada pihak PT. Parbens selaku pengelolah pasar yang baru.

Menanggapi kedatangan dari pada para pedagang, Selanjutnya para pedagang bersama Bhabinkamtibmas dan Lurah Babura, Babinsa, Kasi Trantib Kel. Babura melakukan pertemuan dikantor PT. Parbens basemen Pasar Peringgan Kel. Babura Kec. Medan Baru.

“Setelah dilakukan pertemuan,
akhirnya ditemukan solusi untuk pengembalian genset milik Ibu Topan Bangun dengan dipulangkan kerumah ibu tersebut, sedangkan dagangan pakaian yang sudah sempat dibongkar/dikeluarkan oleh PT. Parbens dimasukkan kembali ke kios milik Ny. Kerarin Sebayang/Donna dengan membuat surat penyataan bahwa 2 minggu kedepan paling lama mereka harus menyerahkan SIS (surat ijin sewa-menyewah) kios yang mereka sewa sebelumnya dari PD. Pasar (pernyataan terlampir) dan secara lisan pihak PT. Parbens menyampaikan akan memberikan hak pedagang apabila kewajiban pedagang dipenuhi kepada pihak PT. Parbens dikarenakan legalitas pengelolah pasar peringgan sudah ada ditangan PT. Parbens,” ujar Bhabin Bripka Tani Erinawaty S, SH, Jumat (26/10/2018).

Berkat kesigapan petugas Bhabinkamtibmas yang telah melakukan mediasi dengan memberikan solusi yang terbaik, kedua belah pihak antara pedagang dengan PT. Parbens mengucapkan terimakasih.

“Kegiatan Problem Solving/Mediasi ini sudah tugas pokok Bhabinkamtibmas, sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak dan hubungan kedua belah pihak tetap terjalin,” sambung Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *