DPP N4J Serahkan Bantuan Tahap II Untuk Korban Bencana Lombok dan Palu

JAKARTA (bareskrim.com) | Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Nusantara untuk Jokowi (N4J) secara berkesinambungan melakukan pengumpulan dana kemanusiaan untuk korban bencana alam di Lombok, Palu, Sigi dan Donggala.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama sebangsa dan setanah air. Bantuan tahap kedua berupa uang tunai sebesar Rp 14.500.000 diserahkan langsung Ketua Umum N4J Dr RE Nainggolan MM kepada Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma’ruf Maman Immanulhaq didampingi oleh sekretaris Crisis Center Indonesia Maju, ibu Vera Tobing di Jakarta, (31/10/2018).

Ketua Umum DPP yang didampingi Sekretaris Umum DPD N4J DKI Jaya Ir Rusli Sudin, Bendahara Ir Tiarma Hutagalung dan Divisi Hukum N4J DKI Hamonangan Simarmata SH MH mengatakan, sebelumnya telah disampaikan bantuan tahap pertama sebesar Rp 31.000.000.

Menurut RE Nainggolan, simpatisan dan relawan di N4J tetap mengumpulkan dana kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara sebangsa dan setanah air yang terdampak oleh bencana.

“Kami turut merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita di daerah yang menderita musibah bencana. Untuk itu, relawan dan simpatisan mengumpulkan sedikit demi sedikit dari berkat yang mereka terima,” ujar RE Nainggolan.

Mantan Sekda Provinsi Sumut ini mengaku sangat terharu dan berterimakasih atas respon seluruh relawan di paguyuban Nusantara untuk Jokowi( N4J).

Walau jumlah relatif tdk banyak, lanjut RE Nainggolan, pengumpulan donasi yang dilakukan secara berkala tetap mendapat respon dari para relawan. “Secara pribadi saya sangat terharu, semoga kita semakin kompak untuk membangun bangsa ini ke depan,” katanya.

Hal itu juga yang disampaikan RE Nainggolan kepada Direktur Relawan TKN Maman Immanulhaq saat menyerahkan bantuan tersebut. Dan berpesan, kiranya dana bantuan yang diserahkan dapat memberikan makna bagi warga yang menjadi terdampak oleh bencana alam.

Sementara itu, Maman Immanulhaq mengatakan bahwa donasi yang diserahkan oleh seluruh relawan sangat memberikan manfaat kepada warga yang ada di daerah terkena bencana. Terlebih dilihat dari kerelaan seluruh warga untuk memberikan bantuan menjadi doa yang hidup bagi saudara-saudara yang ada di daerah bencana

“Kita tetap menjalin persatuan untuk membangun kembali kehidupan bagi saudara-saudara kita di kawasan bencana,” katanya.

Juga disampaikan bahwa N4J menjadi contoh baik bagi organ relawan lainnya untuk terus memberikan perhatian bagi saudara sebangsa setanah air. Mari kita contoh bagaimana Jokowi yg sangat peduli terhadap saudara saudara kita yg menderita akibat musibah BA tersebut. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *