Asian Agri Road to School Edukasi Millennial Jauhi Narkoba

ASAHAN (bareskrim.com) | Dalam memperingati hari sumpah pemuda Asian Agri Group melalui unit bisnis PT Supra Matra Abadi (PT SMA) mengadakan Penyuluhan Dampak Narkoba terhadap Generasi Millenial untuk jauhi narkoba.

Pada kesempatan itu, Manager PT SMA Kebun Aek Nabara, Frandky Rumahorbo mengatakan, generasi muda adalah generasi yang sangat rawan terkena pengaruh narkoba. Karena itu PT SMA melalui program CSR-nya mengadakan kegiatan ini, agar generasi muda tidak rusak oleh pengaruh narkoba.

“Saat ini, banyak kita lihat berita betapa mengerikannya penyebaran narkoba di Indonesia terutama terhadap generasi muda bukan hanya diwilayah perkotaan, namun penyebarannya sudah sampai ke wilayah pedesaan. Melihat fenomena ini, maka perusahaan merasa perlu untuk mengedukasi generasi muda tentang bahayanya narkoba. Melalui program CSR perusahaan melakukan penyuluhan narkoba bagi para siswa/i sekolah. Harapannya agar generasi millenial kita bisa menjauhi narkoba,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung di SMA N 1 Bilah Hulu, Desa N6 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu, (29/10/2018), diikuti oleh 827 siswa/i; 41 guru. Acara ini juga dihadiri oleh Camat Kecamatan Bilah Hulu Hamdi Erazona SP MM, Humas PT SMA Sumarjono, Koordinator CSR Asian Agri Wilayah Sumatera Utara Aris Yuneidi.

Adapun narasumber pada penyuluhan ini adalah Kabag Ops Narkoba Labuhan Batu, Iptu Pinondang Purba dan Dinas Kesehatan Labuhan Batu, dr Raja LM Ritonga.

Camat Bilah Hulu mengatakan, narkoba adalah musuh bersama, semua elemen masyarakat harus memegang peranan dalam memerangi narkoba.

“Saya berterimakasih kepada PT SMA yang telah memperingati sumpah pemuda dengan menyelenggarakan acara ini dan saya mendukung setiap program yang dilakukan untuk menjadikan generasi muda ini menjadi generasi penerus bangsa yang tangguh dan dibanggakan serta terlepas dari narkoba,” katanya.

Kabag Ops Narkoba Labuhan Batu menyampaikan, kepolisian akan bertindak tegas terhadap penyalahgunaan narkoba, siapapun itu tanpa pilih kasih. Baik itu Pejabat, Aparat maupun anak sekolah.

“Tidak ada pilih kasih hukum terhadap penyalahgunaan narkoba, kita tindak tegas sesuai dengan Undang-Undang No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Dinas Kesehatan Labuhan Batu juga mengutarakan bahaya narkoba terhadap kesehatan. “Bahaya narkoba dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan dan ketergantungan. Narkoba menyebabkan gangguan terhadap jantung dan pembuluh darah, kesehatan reproduksi, meningkatkan resiko HIV, timbul rasa malas, sulit konsentrasi bahkan kematian,” ujarnya.

Acara ini juga diwarnai dengan Pembagian PIN Indahnya tanpa Narkoba kepada setiap siswa, perlombaan pidato, lomba literasi sumpah pemuda dan lomba karikatur bahaya narkoba terhadap generasi muda, serta penampilan drama dan tari tor-tor dari siswa siswi SMAN 1 Bilah Hulu. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *