Rumah Kayu Milik Mardiana Ludes Dilahap Si Jago Merah

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Musibah kebakaran melanda Kampung Masjid Kecamatan Bendahara Aceh Tamiang, Selasa (13/11/2018). Dalam peristiwa ini satu unit rumah yang terbuat dari papan hangus dan rata dengan tanah.

Material rumah yang sebagian terbuat dari kayu ludes dilahap si jago merah yang mengamuk ditiup angin kencang, saat peristiwa kebakaran ini terjadi.

Petugas Damkar yang tiba di lapangan beserta warga yang membantu tidak bisa berbuat banyak. Api dengan cepat menghabiskan seluruh bangunan rumah.

Pemilik rumah Mardiana (67) yang berstatus ibu rumah tangga ini hanya bisa pasrah menyaksikan rumahnya dilalap si jago merah hingga rata dengan tanah.

Menurut saksi mata Kiki (22), kejadian ini sekitar pukul 15.00 WIB. Dugaan sementara api berasal dari bagian dapur akibat si pemilik rumah masak air dan lupa mematikan kembali kompornya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Total kerugian akibat peristiwa ini ditaksir sekitar 30 juta rupiah.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah melalui Kepala Bidang Kesiapsiagaan dan Pencegahan Bahaya Kebakaran Pemkab Aceh Tamiang, M Husni menyatakan, pihaknya menurunkan 3 unit mobil pemadam ke lokasi kebakaran untuk menjinakan api. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *