SKKMIGAS Bersama Pertamina Atam Ikut Tampil di Pekan Inovasi Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Pekan Inovasi Sumatera Utara (Sumut) ke 6 berlangsung di Lapangan Benteng Medan, pembukaan acara tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur, pada acara itu SKKMIGAS bersama PT Pertamina EP Field Rantau Kabupaten Aceh Tamiang ikut tampil mengisi ruang pameran. Selasa (13/11/2018).

Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Drs H Musa Rajekshah MHum menyampaikan, kegiatan ini harus dilakukan terjadwal, walaupun sekarang sudah yang keenam kalinya.

Tempat pelaksanaan, jadwal kegiatan, peserta inovasi, semua harus dilakukan penyempurnaan, walaupun acara dalam Pekan inovasi yang terdiri dari Pameran Inovasi, Seminar, Festival Band Pelajar, Lomba Mewarnai, Karnaval Busana sudah cukup bagus, tapi harus tetap diperbaiki lagi.

Wagub menambahkan, inovasi berbasis potensi daerah, untuk mewujudkan masyarakat Sumut maju, sejahtera dan bermartabat, hal ini merupakan sebuah perwujudan yang harus dikembangkan.

Usai acara pembukaan, Wagub dan rombongan, serta para tamu undangan mengunjungi beberapa stand pameran, termasuk ke SKKMIGAS (Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi).

Pada saat kunjungan Wagub, pihak SKK Migas Sumbagut menyampaikan, direncanakan tahun 2018 dan 2019 akan dilakukan pengeboran yang akan dilakukan oleh KKKS EMP Gebang, EMP Tonga dan PT Pertamina EP di Kabupaten Langkat dan Kabupaten Padang Lawas.

Wakil Gubernur Sumut saat kunjungan ke stand SKK Migas menyampaikan apresiasi atas keikutsertaan SKK Migas secara rutin dalam Pekan Inovasi Sumut.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur juga menyampaikan, mendukung atas rencana pengeboran yang akan dilakukan KKKS di Provinsi Sumatera Utara.

Disela-sela acara tersebut, Evy Yanti Senior Manager Hubungan Masyarakat Perwakilan Sumatera Bagian Utara, yang turut didampingi Fandi Prabudi Legal & Relation PT Pertamina EP Field Rantau, Bagus Kartika General Manager EMP Gebang Limited, serta Ely chandra Legal & Relation PT Pertamina EP Field Susu menyampaikan, kegiatan ini merupakan ketiga kalinya diikuti oleh SKKMIGAS, dengan harapan hasil dari inovasi yang dihasilkan dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat melalui program CSR atau kegiatan sosial, ini juga sebagai edukasi terkait migas untuk masyarakat Sumut.

“Seiring dengan pameran inovasi ini, Industri Migas terus mengembangkan diri untuk menggali potensi yang terpendam. Melalui Inovasi-Inovasi yang dihasilkan dan peran masyarakat, serta do’anya, sehingga target operasi dibawah pengawasan SKKMIGAS dapat berjalan dengan baik,” harap Evy. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *