Dua Pelaku Curanmor Ditangkap Tim Pegasus Unit Ranmor Polrestabes Medan

MEDAN (bareskrim.com) | Dua pelaku pencurian sepeda motor (Curanmor) yang terjadi pada Senin (12/11/2018) di Jalan Pelita IV di depan sekolah Budi Murni VI Medan Timur, ditangkap Tim Pegasus Unit Ranmor Polrestabes Medan.

Kedua tersangka yakni Ronny (39) warga Jalan S.Parman Gg.Langgar Medan dan Muhammad Yusuf als Yuduf, (34) warga Jalan Klambir V Kebun, Kec Hamparan Perak, Kab.Deli Serdang.

Kepada wartawan, Kasat Reskrim Polresrabes Medan AKBP Putu Yudha SH MH mengatakan kedua tersangka ditangkap berdasarkan laporan dari korban Frans Suryadi Nababan mengenai tindak pidana pencurian sepeda motor dalam Pasal 363 KUHPidana.

“Dalam laporan korban menyebutkan, pada tanggal 12 november 2018, Korban memarkirkan sepeda motor miliknya di Jalan Pelita VI tepatnya di depan SD Budi Murni VI, dalam keadaan kunci kontak sepeda motor tertinggal di sarang kontak sepeda motor. Kemudian disaat korban kembali hendak mengambil kunci kontak tersebut, ternyata sepeda motor milik korban telah hilang dan tidak ada di tempat korban memarkirkan sepeda motor semula,”kata AKBP Putu, Jumat (16/11/2018).

Setelah laporan korban diterima, selanjutnya Tim Pegasus Unit Ranmor Polrestabes Medan yang dipimpin Kanit Ranmor Iptu Made Yoga langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua pelaku.

“Kedua pelaku ditangkap pada hari Kamis 15 November sekira pukul 15.00 wib. Saat diamankan kedua pelaku mengaku bernama Muhammad Yusuf Siregar dan Ronny, yang telah melakukan pencurian terhadap 1 (satu) unit sepeda motor honda Revo No.Pol BK 2713-AFV milik korban,” jelasnya

Selanjutnya kedua pelaku bersama barang bukti berupa 1 (satu) unit sepeda motor merk honda No.Pol BK 3513-HZ yang digunakan untuk melakukan kejahatan diamankan petugas ke Polrestabes Medan. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *