Semarakan Hari Guru | Asian Agri Bantu Sanitasi Sekolah

LABUSEL (bareskrim.com) | Menyemarakkan peringatan hari guru, Asian Agri Group melalui unit bisnis PT Supra Matra Abadi (PT SMA) Kebun Aek Nabara memberikan bantuan CSR berupa Menara Air Bersih sebagai bentuk kepedulian Asian Agri terhadap sanitasi di wilayah sekolah dalam membangun budaya bersih siswa.

Acara yang berlangsung pada 27 November 2018, bertempat di SMPN 1 Bilah Hulu, Desa Pendidikan N6, Kecamatan Bilah Batu Kabupaten Labuhan Batu Selatan.

Acara dibuka oleh Manager PT SMA, Friendky Rumahorbo, dimana pada kesempatan tersebut beliau mengapresiasi para guru yang telah mendedikasikan ilmunya untuk mencerdaskan generasi muda.

”Saya mewakili PT SMA mengucapkan selamat Hari Guru khususnya guru-guru di SMPN 1 Bilah Hulu. Terima kasih untuk semua guru yang telah memberikan ilmu dan pelajaran kepada siswa sehingga generasi penerus kita nantinya menjadi generasi yang cerdas, berakhlak dan dapat kita bangggakan,” ujarnya.

“Melalui program CSR yang kami jalankan, kami senantiasa mendukung dunia pendidikan terutama untuk sekolah-sekolah di sekitar PT SMA. Pada kesempatan kali ini, bantuan CSR yang kami berikan berupa Menara Air Bersih, kiranya bantuan ini bisa bermanfaat terutama guna meningkatkan sanitasi sekolah, sehingga kesehatan murid juga dapat terjaga,” pungkasnya.

Acara ini juga dihadiri oleh Camat Kecamatan Bilah Hulu Bapak Hamdi Erazona Siregar. Beliau menyampaikan, terima kasihnya kepada PT SMA atas partisipasi dalam pembangunan di Kecamatan Bilah Hulu.

”Terima kasih saya ucapkan kepada PT SMA atas semua bantuan di Kecamatan ini. Baru bulan kemarin saya menghadiri undangan PT SMA saat melakukan penyuluhan narkoba di SMA N 1 Bilah Hulu. Sekarang Alhamdulillah dalam peringatan hari guru ini saya dapat menghadiri lagi pemberian bantuan fisik berupa menara air untuk SMPN 1 Bilah Batu,” katanya.

“Saya ingin menara air ini di rawat dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh pihak sekolah. Kepada PT SMA saya juga berharap untuk tetap menggali kebutuhan dan potensi di kecamatan ini sehingga program CSR yang diberikan tepat sasaran dan dapat berkembang lagi, pada momen ini saya juga mengucapkan selamat hari guru. Momen hari guru ini saya harap guru-guru juga semakin cerdas dalam menghadapi siswa dan mampu mempersiapkan siswa menjadi generasi penerus yang kuat dan tangguh,” tambahnya.

KUPT Pendidikan Kecamatan Bilah Hulu menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi PT SMA dalam pendidikan di Kecamatan Bilah Hulu. “Saya mewakili sekolah-sekolah di sini mengucapkan terimakasih kepada PT SMA yang telah memberikan bantuan melalui program CSR nya terutama di bidang pendidikan. Setiap tahun PT SMA selalu peduli terhadap dunia pendidikan. Saya doakan semoga sehat selalu, makin maju dan produksinya melimpah,” jelasnya.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP N 1 Bilah Hulu Bapak Slameto. ”Selama ini kami tidak mempunyai penyimpanan untuk persediaan air bersih. Sehingga saat diperlukan terpaksa mengidupkan mesin terlebih dahulu. Saya mengucapkan terima kasih kepada PT. SMA yang cepat tanggap terhadap kebutuhan sekolah ini,” ujarnya.

Turut hadir dalam acara ini Humas PT SMA Sumarjono, Koordinator CSR Sumatra Utara Aris Yuneidi, Komite Sekolah, guru dan siswa siswi SMP N 1 Bilah Hulu. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *