Selamat Hari Guru | Inilah Wujud Kepedulian Asian Agri Terhadap Dunia Pendidikan

LABUSEL (bareskrim.com) | Dalam memperingati hari guru Asian Agri Group melalui unit bisnis PT Supra Matra Abadi (PT SMA) Kebun Teluk Panji memberikan bantuan CSR MCK untuk SMP Negeri 2 Kampung Rakyat sebagai salah satu program CSR dalam membangun sarana dan prasarana di dunia pendidikan.

Kegiatan yang berlangsung di SMPN 2 Kampung Rakyat, Desa Persiapan Sei Kalam, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhan Batu Selatan (Labusel), Senin, (26/11/2018) dihadiri oleh KUPT Pendidikan Kampung Rakyat L Efendi Siregar, Manager PT SMA Kebun Teluk Panji Alber Butar Butar, Humas PT SMA Sumarjono, Koordinator CSR Sumatera Utara Aris Yuneidi, Kepala Desa Persiapan Sei Kalam Miswanto, Kepala Desa Perkebunan Teluk Panji Muntoha, Ketua Komite Sekolah Junar serta Guru-guru dan siswa SMPN 2 Kampung Rakyat.

Pada kesempatan ini, Manager PT SMA mengatakan pentingnya peran guru dalam pembangunan dan kemajuan bangsa. “Guru merupakan peran yang sangat mulia karena ditangan gurulah akan lahir generasi-generasi penerus bangsa. Di tangan gurulah akan muncul tokoh-tokoh atau kaum intelektual yang akan menjadi agent of change. Dalam kesempatan ini saya mewakili PT SMA mengucapkan selamat hari guru untuk semua guru-guru khususnya guru di SMPN 2 Kampung rakyat ini,“ ujarnya.

“Hari ini kami serahkan bantuan dari PT SMA ke SMPN 2 Kampung Rakyat berupa MCK 4 pintu semoga dapat diambil manfaatnya. Besar harapan kami dijaga, ini merupakan salah satu program CSR PT SMA dalam dunia pendidikan. Setiap tahun kami selalu meninjau pendidikan di sekitar perusahaan, sehingga program-program CSR yang kami berikan tepat sasaran,” tambahnya.

Sementara itu, KUPT Pendidikan Kecamatan Kampung Rakyat menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi PT SMA dalam pendidikan di Kecamatan Kampung Rakyat.

“Terimakasih saya ucapkan kepada PT SMA yang telah memberikan bantuan melalui program CSR-nya. Saya kenal PT SMA karena memang setiap tahun memberikan bantuan baik dalam dunia pendidikan maupun bidang-bidang lainnya. Sekolah ini memang membutuhkan bantuan MCK karena selama ini MCK disini masih kurang dan belum layak,” katanya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengucapkan Selamat Hari Guru untuk guru di SMPN 2 Kampung Rakyat, terima kasih untuk bakti dan ilmu yang telah diberikan. Saya teringat kisah saat Jepang diserang Bom Atom. Yang ditanya bukan berapa orang yang mati tapi apakah masih ada guru yang tersisa. Karena melalui peran gurulah yang akan membangun kembali Negara ini, untuk para siswa hormatilah gurumu karena guru adalah orang tua kedua kita,” imbuhnya.

Kepala Desa Persiapan Sei Kalam juga menyampaikan terimakasihnya kepada perusahaan atas bantuan ini. “Ribuan terima kasih kembali saya ucapkan atas komitmen PT SMA dalam pembangunan di desa ini yang memang langsung berdampingan dengan PT SMA. Kita harus bersyukur hidup dekat dengan perusahaan terutama PT SMA. Karena memang selalu memberikan bantuan untuk pembangunan Desa ini. Saya pesankan kepada SMPN 2 Kampung Rakyat, agar bantuan ini dirawat dan di jaga sehingga kondisinya tetap bagus dan terus dapat digunaka. Semoga PT SMA semakin maju kedepannya dan terus memberikan kontribusi dalam pembangunan fisik maupun SDM masyarakat sekitar,” ucapnya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *