Polsek Medan Baru Pengamanan Acara Christmas Season Tahun 2018

MEDAN (bareskrim.com) | Dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah Perayaan Natal, Polsek Medan Baru melaksanakan pengamanan acara Christmas Season Tahun 2018 di Gedung Pardede Hall Jalan Dr. TD. Pardede Medan, Kamis (06/12/ 2018) malam.

Kegiatan pengamanan acara Christmas Season Tahun 2018 dipimpin oleh Waka Polsek Medan Baru AKP Parulian Lubis SH bersama Kanit Sabhara Iptu Hotman Pasaribu, Panit Sabhara 3 Ipda Carles BA, Panit 2 Lantas Rony Horasma P Situmorang, dengan personel gabungan dari Polsek Medan Baru, Sat Sabhara, Sat Intel Polrestabes Medan.

Sebelum kegiatan ibadah dimulai personel pengamanan melaksanakan sterilisasi Gedung dengan cara memeriksakan setiap barang yang terletak disetiap ruangan bersama sama dengan panitia keamanan serta melakukan pemeriksaan terhadap barang barang bawaan umat, bersama-sama dengan petugas keamanan internal.

Acara Christmas Season Tahun 2018 ini dihadiri sekitar 400 (empat ratus) orang jemaat dengan Pengkotbah Pendeta Langsung Sitorus, S.Th, M.Th (Ephorus Gereja Huria Kristen Indonesia) dengan tamu undagan Bpk Walikota Medan Drs. T. Dzulmi Eldin, M,Si, MH.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK mengatakan kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang melaksanakan Ibadah Perayaan Natal, dimana tindakan polisi dalam pengamanan ini adalah melakukan penjagaan dan pengawasan terhadap kegiatan ibadah dengan cara bekerja sama terhadap panitia petugas keamanan.

“Acara Christmas Season 2018 kali ini dilaksanakan selama 3 hari yakni tanggal 6,7,8 Desember 2018 yang diisi dengan Ibadah, Hiburan serta pembagian Souvenir Natal untuk Masyarakat Kota Medan dan anak anak Yatim piatu, dan berbagai perlombaan Paduan Suara serta dihibur dari artis Ibu Kota dan artis Kota Medan,” ujar Kompol Martuasah.

Selama acara Christmas Season 2018 pada hari pertama dan pembukaan, berlangsung dengan aman tertib dan lancar. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *