Respon Cepat Laporan Warga | Pelaku Pemerasan Ditangkap Polsek Medan Helvetia

MEDAN (bareskrim.com) | Merespon cepat pengaduan masyarakat, personel Polsek Medan Helvetia yang dipimpin Kapolsek Kompol Trila Murni, menangkap pelaku premanisme di Jalan Matahari Raya, kel Helvetia Tengah, kec Medan Helvetia, Kamis (06/11/2018).

Informasi yang diperoleh, penangkapan terhadap pelaku premanisme tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat yang menyebutkan di Jalan Matahari Raya, kel Helvetia Tengah, kec Medan Helvetia ada Premanisme mengatas namakan SPSI dengan meminta sejumlah uang kepada seorang supir truk yang sedang menurunkan barang bawaannya.

Atas informasi tersebut, kemudian Kapolsek beserta Kanit Intel MS Hasibuan dan Panit 1 Reskrim Ipda S Sebayang SH bersama Panit 2 Reskrim dan Team turun ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP) yang selanjutnya pelaku di boyong ke Polsek Medan Helvetia.

“Saat di lakukan penangkapan di Tkp, petugas mengamankan beberapa barang bukti seperti uang sejumlah Rp.400.000.-(empat ratus ribu rupiah) dan 1 lembar surat fotocopy SPSI dan 3 lembar surat kwitansi berlogo SPSI serta 1 unit sepeda motor Yamaha Force One warna merah dengan Nomor Polisi BK 5142 HZ.” Kata Kompol Trila.

Dijelaskannya, saat ini petugas melakukan introgasi dan pemeriksaan terhadap pelaku.

“Di dapat lah nama pelaku atas nama Fahmi Siregar berumur 30 tahun. Dan Bermanlo Permi Jhonson (37). Sementara itu untuk supir truk bernama Anton Sinaga.” Katanya kembali.

Menutup Kompol Trila mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat yang peduli dan telah memberikan informasi terkait kasus pemerasaan tersebut.

“Saat ini sedang kami lakukan proses dan pengembangan (Untuk Pelaku). kedepannya kami harapkan kepada warga masyarakat jangan sungkan – sungkan untuk memberikan informasi terkait tindak pidana termasuk Narkoba, kami selalu akan menanggapi informasi sekecil apa pun terkait kasus tindak pidana, mari sama – sama kita jaga wilayah kota Medan ini,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *