Keluarga Besar YP Pangeran Antasari Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

MEDAN (bareskrim.com) | Keluarga Besar YP Pangeran Antasari memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 H/2018 M. Kegiatan tersebut digelar di Aula lantai 5 sekolah tersebut di Jalan Veteran Helvetia, Labuhan Deli.

Peringatan Maulid kali ini mengangkat tema “Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa untuk Membentuk Generasi yang Berakhlakul Karimah”.

Peringatan tersebut turut pula dihadiri Kepala Desa Helvetia, Agus Sailin, ustad Khairul Fahmi SPdI, Pembina YP Pangeran Antasari Dr Heriyanti SH MKn, Ketua YP Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn, Koordinator YP Pangeran Antasari Herli Leo Aritonang, Kepala Sekolah TK Mita Kurniawati AMaPd, Kepala SD Muhammad Abduh SKom, Kepala SMP Muhammad Nur SPd, Kepala SMA/SMK Suryani SPd, dan diikuti oleh seluruh guru serta siswa Sekolah Pangeran Antasari.

Ustad Khairul memaparkan, salah satu tujuan peringatan maulid ini adalah ajang silaturahmi antar sesama. Selain itu juga, kata Ustad Khairul, peringatan ini menjadi ajang bagi siswa-siswi untuk mengenal riwayat Nabi Muhammad Saw.

Koordinator YP Pangeran Antasari, Herli Leo Aritonang mengatakan, Keluarga Besar YP Pangeran Antasari rutin menggelar peringatan Maulid Nabi SAW setiap tahun. Leo mengharapkan, kegiatan ini dapat memberikan motivasi dan mempertebal kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Leo Aritonang juga mengajak peserta didiknya menjadikan Maulid Nabi Muhammad SAW ini sebagai contoh tauladan, agar menjadi pribadi yang lebih baik dan kelak berguna bagi nusa dan bangsa, sehingga menjadi anak yang mampu membanggakan guru dan orangtua.

Sementara itu, Kepala SMK Suryani SPd mengatakan, Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan lahirnya Nabi Muhammad SAW dan merupakan peringatan bagi seluruh umat muslim di dunia.

Pada akhir acara juga, dilaksanakan pembacaan dan penyerahan piala untuk para pemenang lomba MTQ, Tahfidz Surah Pendek, Da’i, Vokal Religy dan busana muslim, yang sudah dilaksanakan sebelumnya untuk memeriahkan acara Maulid ini.

Disebutkan Suryani juga, tujuan lomba hapalan surah-surah pendek, agar para siswa kelak menjadi imam, bacaannya tidak hanya Surah Al-Ikhlas dan Al Kafirun, tapi juga surah-surah yang lain.

Di tempat terpisah kepada wartawan, Ketua Yayasan Pangeran Antasari Dr Tommy Leonard SH MKn mengatakan, pihaknya sangat mendukung peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Tommy mengimbau, jadikan perayaan Maulid Nabi ini sebagai momentum memperkokoh keimanan dan ketaqwaan. “Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Besar SAW yang rutin tiap tahun diselenggarakan ini, kata tokoh pendidikan Sumut ini, diharapkan dapat menanamkan juga menumbuhkan pribadi yang berjiwa luhur, serta penuh dengan semangat dan disiplin,” katanya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *