Pelaku Pembobol ATM Bank BRI Rp200 Juta Ditangkap Sat Reskrim Polrestabes Medan

MEDAN (bareskrim.com) |
Pelaku pencurian uang Rp200 juta yang ada di ATM Bank BRI Unit Marindal, di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Amplas, ditangkap Pegasus Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan.

Pelaku Asfan Helmi Wanty Hasibuan (30) warga Jalan Garu VIII, Kelurahan Harjosari, Kecamatan Medan Amplas, ditangkap di kawasan Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja, Medan. Barang bukti disita berupa 1 unit hp dan 1 buah kartu ATM BRI.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira mengatakan, pembobolan ATM ini diketahui Kamis (15/11/3018) dinihari. Dimana petugas pemeriksaan ATM mendapati laci brankas dalam kondisi tidak terkunci.

“Setelah dicek petugas perbaikan PT Beringin Gigantara (vendor Bank BRI) ternyata uang Rp200 Juta sudah raib,” ujarnya, Jumat (16/12/2018).

Mengetahui pembobolan tersebut, kemudian pihak vendor melaporkan kejadian ini ke Polrestabes Medan yang selanjutnya petugas langsung melakukan penyelidikan dan memeriksa rekaman CCTV.

“Dari penyelidikan dan rekaman CCTV, pelaku berhasil ditangkap petugas,” ucapnya.

Saat diinterogasi, pelaku mengaku melakukan pencurian bersama rekannya berinisial N (DPO). Pelaku mendapatkan bagian Rp100 juta. Uang itu digunakan untuk bermain judi poker.

“Pelaku juga merupakan residivis dalam kasus narkotika di tahun 2008, dan dihukum 3 tahun penjara. Pelaku juga merupakan residivis dalam kasus pencurian di tahun 2016, dan dihukum 1 tahun 6 bulan penjara,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *