Kapolda Mengitari Kota Medan Bersama Lima Ribu Goweser

MEDAN (bareskrim.com) | Pada Minggu pagi (16/12/2018), ada yang berbeda di Lapangan Benteng Kota Medan. Udara dingin tidak menghalangi 5 ribu goweser untuk berkumpul sejak pukul 05.30 WIB.

Kehadiran para goweser bersama Kapolda Sumatera Irjen Agus Andrianto dan sejumlah pejabat utama seperti Wakapolda Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, Dir Binmas Kombes Yusuf Hondawan Naibaho, Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto, Kabid Humas Kombes Tatan Dirsan Atmaja, dan ketua panitia Kabid Propam AKBP Yofie Girianto Putro untuk berkeliling Kota Medan mengkampanyekan pola hidup sehat dengan berolahraga dengan tema Iride4peace.

Sebelum memulai gowes, orang nomor satu di Polda Sumut tersebut menabuh gondang musik adat batak sebagai pertanda dimulainya kegiatan tersebut.

Start dimulai dari Lapangan Benteng-Lapangan Merdeka-Jalan Iskandar Muda-Gatot Subroto-Diponegoro-Hindu dan finis kembali ke Lapangan Benteng.

Semangat untuk pola hidup sehat terlihat dari antusiasme peserta yang hadir. Dan hadir juga Dandenma Lantamal I Belawan Letkol Mar Maslan.

“Saya mengajak masyarakat untuk melakukan pola hidup sehat dan sekaligus melihat Kota Medan yang bersih. Bersih dari hutan reklame (baliho) yang sudah ditertibkan oleh petugas sebagaimana program kerja saya dalam 100 hari pertama,” kata Agus Andrianto.

Acara dilanjutkan dengan deklarasi bersama Goweser menyatakan Pilpres dan Pileg 2019 aman, damai dan kondusif ditandai dengan pelepasan balon ke udara.

Goweser pun berebut berswa-foto bersama jenderal bintang dua tersebut. Selain dikenal ramah dan dekat dengan warganya, Kapolda meladeni untuk sesi foto.

“Kita semua disini berkomitmen untuk pemilu damai. Tanpa ada kampanye sara dan juga money politik. Saya juga meminta kepada semuanya agar tidak mengedepankan permusuhan karena kita semua bersaudara,” ucap mantan Wakapolda Sumut tersebut.

Suasana semakin meriah dan mencair disaat pria kelahiran Blora, Jawa Tengah 16 Februari 1967 silam menyanyikan lagu Kemesraan ini ciptaan Franky Sihalatua. Satu persatu kelompok goweser disambangi Kapolda.

Panitia juga menyediakan hadiah 350 unit sepeda dari berbagai macam tipe, dari harga Rp 1 jutaan hingga Rp 25 juta untuk diberikan kepada peserta yang beruntung.

Kegiatan pun ditutup dengan bernyanyi dan berjoget bersama serta berdoa agar persatuan dan kesatua Indonesia tetap terjaga dan utuh. (amri/rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *