Koramil 16/Tj Morawa Kawal Bakti Sosial dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia

T.M (bareskrim.com) | Personel Koramil 16/Tanjung Morawa dan Kodim 0201/BS Medan yang dipimpin langsung Wakil Komandan Koramil (Wadanramil) Kapten Inf Rahimin melakukan pengamanan bakti sosial pembagian Beras Cinta Kasih dari Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia di Kelurahan Pekan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang, Minggu (16/12/2018).

Pengamanan bakti sosial pembagian 800 karung beras kepada 400 kepala keluarga dari Kelurahan Pekan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang ini turut melibatkan Kapolsek Tj Morawa AKP Anggun Andika, SIK bersama Bhabinkamtibmas Polsek Tj Morawa.

Ketua Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia, Ibu Agnes menjelaskan, bakti sosial ini dilaksanakan, selain untuk berbagi kasih kepada sesama, juga sebagai ungkapan rasa syukur atas berkat Tuhan Yang Maha Kuasa kepada umatnya.

“Dengan pelaksanaan bakti sosial ini, diharapkan warga yang menerima bantuan akan berkurang beban ekonominya untuk sementara, sehingga bisa menata kehidupannya di masa depan menjadi lebih baik lagi,” ucap Ibu Agnes di sela-sela pelaksanaan bakti sosial di halaman Pesantren Ma’had Tahfizh Qur’an Nur Aisyah, Gang Pembangunan, Lingkungan III, Kelurahan Pekan, Kecamatan Tj Morawa.

Wadanramil 16/Tj Morawa, Kapten Inf Rahimin yang mewakili Danramil Mayor Kav Prima Wahyudi menjelaskan, kegiatan ini sesuai dengan petunjuk Dandim 0201/BS Kolonel Inf Yuda Rismansyah, bahwa TNI harus peka terhadap kesulitan rakyat di sekelilingnya dan harus mampu bekerja sama dengan komponen pemerintah ataupun komponen masyarakat lainnya untuk membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya di wilayahnya masing-masing.

“Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 Wib hingga selesai pukul 10.00 Wib, mendapat sambutan antusias dari warga, sehingga untuk memastikan keamanan selama kegiatan, kita bersama Polsek Tj Morawa menurunkan sejumlah personel untuk melakukan pengamanan yang merupakan wujud dari kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” jelas Kapten Inf Rahimin.

Sementara itu, pengakuan Ibu Martinah, warga masyarakat Tj Morawa yang menerima sembako, sangat terbantu dengan pembagian sembako gratis ini. Dirinya pun sangat berterimakasih kepada TNI dan Yayasan Budha Tzu Chi. “Kami sangat membutuhkannya, dan kami sangat bersyukur masih ada yang peduli dengan keadaan kami di sini,” ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan, dari Lurah Pekan H Ibnu Hajar, SSos, Babinsa Koramil 16/Tj Morawa Pelda Butarbutar, dan warga masyarakat Kelurahan Pekan lebih kurang 500 orang. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *