Irjen Agus Andrianto ‘Undang’ Pemulung, Penjual Koran, Pencukur Rambut dan Penambal Ban ke Mapolda Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Sebagai ungkapan rasa syukur, Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto bersilaturahmi dengan ribuan pemulung, tukang tambal ban, tukang cukur rambut dan penjual surat kabar (koran) di traffic light (lampu pengatur lalu lintas).

“Saya bahagia bisa berkumpul dengan saudara-saudara. Ini adalah suasana bahagia,” ucap Agus usai menyalami masyarakat yang hadir di lapangan KS Tubun Mapoldasu, Kapolda dan masyarakat makan bersama, (27/12/2018).

Pada kesempatan itu, Kapolda memohon agar seluruh masyarakat yang hadir menjaga kondusifitas kamtibmas dan ketertiban.

Selain itu, Agus juga mengatakan, agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang memecah belah. Bila ada informasi harus kita saring dulu. “Kita jangan mudah terpancing,” tandasnya.

Alumnus Akpol Tahun 1989 ini menyebut, masyarakat yang berada disini sangat berperan dalam memberikan keamanan dan kedamaian di Sumut. Persatuan dan kesatuan modal kita menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Kita sama. Jadi mari kita jaga keamanan,” ucapnya didampingi Wakapolda dan para pejabat utama.

Menanggapi hal itu, perwakilan pemulung menyambut baik dan sangat antusias memenuhi ajakan Kapolda Sumut bertemu mereka. Untuk itu, silaturahmi dengan Kapolda merupakan sejarah bagi mereka. “Kami apresiasi Pak Kapolda,” pungkas Pasaribu.

Sementara itu, Siregar mewakili penjual koran sangat berharap agar Kapolda sering melakukan silaturahmi ini. Dia juga berharap agar harga kebutuhan sembako jangan naik lagi. Apalagi mereka belum mempunyai gaji tetap. “Tolonglah Pak Kapolda, kalau bisa harga sembako jangan naik ya,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, orang nomor satu di Mapolda Sumut ini memberikan bingkisan kepada seluruh masyarakat. Turut hadir Wakapolda, Brigjen Mardiaz, Direktur Reskrimsus, Kombes Roni Samtana, Kabid Humas, Kombes Tatan Dirsan Atmaja dan seluruh pejabat utama Poldasu. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *