Posko Kesehatan Tak Ada | Warga Terserang Penyakit Kulit dan Gatal-gatal

KUTACANE (bareskrim.com) | Banjir yang menggenangi rumah warga di Desa Kute Kotacane tepatnya di Gang Roma Kecamatan Babussalam Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) sejak tujuh hari paska banjir mulai berdampak pada kesehatan penyakit kulit warga.

Mereka rata-rata mengeluhkan gatal-gatal pada telapak kaki. Kuat dugaan, ini akibat kotornya air yang menggenangi rumah mereka beberapa hari terakhir.

Sementara hasil pantauan awak media Berita Regulasi Sosial Kriminalitas (bareskrim.com), Jumat (4/1/2019), di lapangan tujuh hari paska banjir yang dialami salah satunya Desa Kute Kotacane tepatnya Gang Roma Kecamatan Babussalam tidak ada posko kesehatan yang melayani warga dibuka di desa tersebut.

Hendra (44), salah seorang warga Desa Kute Kotacane Gang Roma kepada awak media bareskrim.com mengatakan, dirinya mulai merasakan telapak kakinya mengalami gatal-gatal sejak rumahnya terendam banjir, tepatnya disela-sela jari kakinya.

“Telapak kaki langsung terasa gatal. Tetangga saya juga mengalami hal serupa, rasanya perih kalau terkena air,” ujarnya.

Dikarenakan tidak adanya pos kesehatan yang dibuka di desa kami terpaksa membeli obat diapotek untuk mengurangi rasa gatal pada kaki kami.(ijal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *