Sepasang Mantan Kekasih Berdamai Usai di Mediakan Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru

MEDAN (bareskrim.com) | Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Aiptu SK Sibayang dan Bripka Ferri Manulang mendamaikan warga yang bertengkar diruang Unit Binmas Polsek Medan Baru, Minggu (06/01/2019).

Adapun pihak pihak yang bertengkar yakni Pihak Pertama, bernama P. Pervendra, (25) warga Jalan Setia budi Komplek Taman Setia Budi Medan dengan pihak kedua bernama Jaya Priya (23) warga Jalan Mataram, Medan.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing menjelaskan kronologi dari permasalahan tersebut, bermula yang selama ini kedua belah pihak memiliki hubungan pertemanan dekat (berpacaran), Namun, hubungan kedua belah pihak tidak akur lagi dan selalu terjadi pertengkaran mulut, sehingga pihak kedua menuntut kepada pihak pertama untuk mengembalikan uang yang sebelumnya pernah di pinjam dan dipakai oleh pihak pertama.

“Ketika pihak kedua meminta uangnya dikembalikan, pihak pertama tidak mau mengembalikan uang yang pernah dipinjam dan dipakainya dari pihak kedua. Sehingga terjadi pertengkaran /perselisih paham,” ujar Kompol Martuasah.

Akibat dari permasalahan tersebut, pihak kedua datang ke Polsek Medan Baru meminta bantuan Polisi untuk menyelesaikan permasalahan yang dialaminya dengan pihak kedua.

“Setelah mendapat pengaduan ataupun laporan dari pihak pertama, kemudian oleh Piket Bhabinkamtibmas Aiptu SK Sebayang dan Bripka Ferri Manulang, melakukan mediasi terhadap kedua pihak di ruangan Binmas Polsek Medan Baru dengan hasil dari mediasi bahwa kedua belah pihak sepakat menyelesaikan dengan kekeluargaan dan dengan cara damai, yang dari kesepakatan tersebut dituangkan dalam bentuk Pernyataan Perdamaian bermaterai 6000 rupiah, serta ditanda tangani oleh kedua belah pihak dan saksi saksi,” jelasnya.

Atas selesainya permasalahan tersebut Kedua belah pihak mengucapkan terimakasih kepada Polri melalui Personil Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru atas adanya mediasi yang telah dilakukan. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *