Kapolrestabes Bersama Kapolsek Medan Baru Bersepeda Sambangi Rumah Warga

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi bersama Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK, melaksanakan blusukan /  dengan berpatroli sepeda, Jumat (11/1/2019).

Pada kegiatan sambang dengan berpatroli sepeda, Kapolrestabes Medan turut didampingi Pejabat Polres diwakili Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani Sik,
Wakapolsek AKP Parulian Lubis SH, Kanit Intel Polsek Medan Baru Iptu Siswono, Kanit Lantas Polsek Medan Baru Iptu Tuhcfak Lubis, Kanit Binmas Polsek Medan Baru Iptu Kasir Nasution berserta Perwira Polsek Medan Baru lainnya.

Blusukan berpatroli dengan sepeda ini dilaksanakan oleh Bapak Kapolrestabes dan Kapolsek Medan Baru diawali dari kantor Polsek Medan Baru ke Jalan Pattimura Kampung Mandailing dengan menyambangi masyarakat seputaran kampung Mandailing.

Disitu Kapolrestabes Medan melaksanakan dialog dengan warga dan berbincang-bincang tentang kamtibnas serta permasalahan warga yang dimana warga yang ditemui adalah Mayoritas tinggal berdekatan dengan pinggiran Sungai Babura, yang mengaku sering terkena banjir jika sungai babura meluap, dan warga pun mengharapkan pemerintah untuk melaksanakan Normalisasi ataupun tindakan lainnya agar kampung mereka terhindar dari banjir.

Selanjutnya, kegiatan sambang patroli bersepeda ini dilanjutkan ke Jalan Monginsidi Baru dan Perumahan Masdulhak di Jalan Masdulhak.

“Tujuan dari kegiatan sambang dengan patroli bersepada ini, untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terhadap masyarakat secara langsung, dengan cara menyentuh masyarakat dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, sehingga masyarakat tidak merasa memiliki jarak terhadap Polri, sehingga masyarakat dapat menjadi Mitra Polri untuk menjaga Kamtibmas,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr Dadang Hartanto SH SIK MSi.

Dijelaskannya, kegiatan sambang dengan patroli bersepeda ini juga merupakan deteksi dini yaitu guna mendapatkan informasi sedini mungkin yang bersumber dari masyarakat, sehingga setiap informasi dihimpun daripada hasil sambang menjadi bahan analisa dan evaluasi bagi Kapolrestabes khususnya Polsek Medan Baru untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Selain itu, Kapolrestabes Medan juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut menjaga kondusifnya keamanan menjelang Pilpres dan Pileg, “Masyarakat kita boleh berbeda pilihan namun persaudaraan dan persahabatan tetap dipelihara, jangan mudah percaya dengan informasi yang beredar di medsos yang tidak jelas kebenarannya ataupun asalnya yang bersifat provokatif. Dan juga agar bijak menggunakan sarana media sosial, dengan metode “Saring Sebelum Sharing”, pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *