Danramil: Pancasila Tonggak Penggangan Kehidupan Masyarakat

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Danramil 04/Bendahara Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf M Rizal memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada masyarakat Kampung Suka Mulia, Kampung Alur Nunang, Kampung Matang Seping, Sabtu (12/1/2019), dengan materi pengamalan butir-butir Pancasila bertempat di Aula Kecamatan Banda Mulia Kabupaten Aceh Tamiang.

Kapten Inf M Rizal mengatakan, penanaman wawasan kebangsaan yang dilaksanakan ini dalam upaya menambah wawasan kepada masyarakat untuk lebih memahami butir-butir Pancasila.

“Latar belakang sejarah terbentuk ideologi bangsa, pemahaman terhadap nilai-nilai yang terkandung didalamnya dengan harapan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari,” tegasnya.

Menurutnya, Pancasila juga merupakan tonggak pegangan hidup masyarakat yang memiliki pribadi bangsa Indonesia, dengan corak yang berbeda-beda bahasa, berpulau-pulau, akan tetapi tetap satu tujuan Bhineka Tunggal Ika yang merupakan kultur dalam kehidupan bangsa Indonesia.

Dijelaskannya, kekayaan bangsa Indonesia bukan hanya berasal dari sumber daya alam saja, tetapi juga berasal dari sumber daya manusia. Jadi, meskipun kekayaan alamnya berlimpah kalau tidak didukung dengan sumber daya manusia maka tidak akan berarti apa-apa.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Banda Mulia agar supaya mengamalkan butir-butir Pancasila dalam sendi kehidupan sehari-hari,” pungkasnya. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *