Melarikan Diri | Mantan Napi di Dor Pegasus Polsek Medan Baru

MEDAN (bareskrim.com) | Johan Putra (32) warga Jalan Bunga Cempaka Pasar III Padang Bulan menjerit kesakitan karena mendapat ‘hadiah peluru panas’ oleh Team 3C Pegasus Polsek Medan Baru, Kamis (24/1/2019).

Johan diberi ‘hadiah peluru panas’ karena melakukan pencurian sepeda motor dan melarikan diri pada saat ditangkap. Dari pelaku disita barang bukti 1 set Kunci T dan 1 unit sepeda motor Honda CB150R BK 5173 NAS milik korban.

Kepada wartawan, Kapolsek Medan Kompol Martuasah H.Tobing SIK melalui Kanit Reskrim Iptu M.Said Husein SIK menjelaskan, kejadian pencurian sepeda motor tersebut bermula ketika korban sedang bekerja di sebuah rumah makan yang berada di Jalan Djamin Ginting Komp. Pertokoan Citra Garden Medan.

Kemudian, korban yang pada saat itu sedang istirahat keluar ruangan melihat pelaku sedang berusaha mengambil sepeda motor milik korban dengan menggunakan kunci ‘T’. Selanjutnya korban berteriak maling dan pelaku melarikan diri.

“Pada saat aksi kejar kejaran antara korban dengan pelaku, Team Pegasus 3C Polsek Medan Baru dengan dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Imanuel Ginting SH MH sedang melintas di lokasi langsung mengejar pelaku, namun pelaku tetap melarikan diri,” kata Iptu M.Said Husein.

Petugas pun memberikan tembakan peringatan ke udara, namun pelaku tetap tidak mengiraukannya, hingga akhirnya petugas melumpuhkan pelaku dengan menembak kakinya.

“Pelaku juga diketahui telah delapan kali melakukan pencurian sepeda motor di wilayah hukum Polrestabes Medan. Pelaku juga pernah ditahan dalam kasus narkoba pada tahun 2011 dan divonis 10 bulan penjara, serta tahun 2012 ditangkap dalam perkara narkoba dan divonis 5,3 bulan penjara,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *