Polsek Medan Baru Beri Pembinaan Kepada Warga Jalan Gajah Mada Agar Tidak Percaya Berita Hoax

MEDAN (bareskrim.com) | Dalam mendukung program 1092 ‘Polrestabes Medan Menyentuh dengan Masyarakat’, Polsek Medan Baru melalui Panit 2 Sabhara Iptu Hirlan Rudi Suprianto bersama Bhabikamtibmas Bripka Feri melaksanakan kegiatan sambang dengan cara sistem Door to Door System (DDS) yang ditingkatkan, Sabtu (26/1/2019).

Pada kegiatan DDS yang ditingkatkan ini, Panit 2 Sabhara Polsek Medan Baru Iptu Hirlan Rudi Suprianto dan Bripka Feri memberikan pembinaan kepada warga masyarakat Jalan Gajah Mada agar tidak mudah mempercayai berita hoax.

“Tujuan dari kegiatan DDS yang ditingkatkan ini untuk mendukung program 1092 Polrestabes Medan yakni ‘Polrestabes Medan Menyentuh dengan Masyarakat’ salah satunya dengan cara menyentuh dan berinteraksi dengan masyarakat, Sehingga masyarakat tidak merasa memiliki jarak terhadap Polri, dan sehingga masyarakat dapat menjadi Mitra Polri untuk menjaga Kamtibmas,” ujar Iptu Hirlan Rudi Suprianto.

Dijelaskannya bahwa selain menyampaikan pesan kamtibmas, kegiatan ini juga merupakan deteksi dini guna mendapatkan informasi sedini mungkin yang bersumber dari masyarakat, sehingga setiap informasi menjadi bahan evaluasi bagi Polri untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kepada seluruh lapisan masyarakat, kiranya dapat menjaga kondusif keamanan menjelang Pilpres dan Pileg, masyarakat kita boleh berbeda pilihan namun persaudaraan dan persahabatan tetap dipelihara, jangan mudah percaya dengan informasi yang beredar di medsos yang tidak jelas kebenarannya ataupun asalnya yang bersifat provokatif,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *