Ganti Penyekat Rumah Pompa Jalan Garu, Air PDAM Terganggu

MEDAN (bareskrim.com) | Beberapa wilayah pelayanan PDAM Tirtanadi akan mengalami gangguan pendistribusian air pada (30/01/2019).

Demikian disampaikan Kepala Sekretaris Perusahaan PDAM Tirtanadi Jumirin kepada wartawan, Senin (28/01/2019).

Adapun wilayah pelayanan yang mengalami gangguan pendistribusian air yakni Cab. Medan Amplas (Jln Panglima Denai, Jln M.Nawi Harahap, Jln Selamat sktrnya). Cab. Medan Denai (Jln Menteng, Jln Bromo, Jln Jermal sktrnya). Cab. Medan Kota (Jln Pelajar, Jln Bahagia by Pass, Jln Gedung Arca sktrnya). Cab. HM.Yamin (Jln Denai, Jln Mandala by Pass sktrnya). Cab. Deli Serdang (Jln Pasar III/ Datuk Kabu, Jln Pasar V Tembung sktrnya).

Jumirin menjelaskan bahwa gangguan pendistribusian air ini terjadi sehubungan dengan penggantian Flange Gate Valve (Penyekat) diameter 500 mm di Booster Pump (Rumah Pompa) Jl. Garu .

“Flange Gate Valve 500 mm di Booster Pump Garu 1 mengalami kerusakan dan akan dilakukan penggantian pada hari Selasa malam Rabu (29/1/2019) mulai pukul 20.00 WIB dan diperkirakan akan selesai pada pukul 03.00 WIB dinihari Rabu,” katanya.

Selama pelaksanaan pekerjaan itu, IPA Tirta Lyionnaisse Medan (TLM) yang mensuplai Booster Pump Garu 1 mengalami penurunan kapasitas produksi dari 500 liter per detik menjadi 300 liter per detik.

“Selama pelaksanaan pekerjaan, IPA TLM turun produksi dari 500 l/d menjadi 300 l/d sehingga terjadi penururnan debit dan tekanan air di beberapa wilayah pelayanan,” jelasnya.

Jumirin juga memohon maaf atas gangguan ini, dia mengatakan bahwa ganguan ini tidak dapat dielakkan karena adanya kerusakan pada penyekat di pipa transmisi air keluar dari Booster Pump Garu 1.

Selain itu Jumirin juga mengatakan bahwa pelanggan yang mengalami gangguan air akan disuplai dengan menggunakan mobil tangki.

“Kami mohon maaf atas gangguan ini, pelanggan kami yang mengalami gangguan air dapat menyampaikan keluhannya ke cabang terkait atau melalui layanan halo tirtanadi ke nomor 1500922 dan akan kami suplai dengan mobil tangki,” pungkas Jumirin. (nasir/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *