Kepada Pengguna Jalan | Polsek Medan Baru Sosialisasikan Program “Millenial Road Safety Festival”

MEDAN (bareskrim.com) | Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Baru melalui Unit Lantas memberikan edukasi terhadap pengguna jalan tentang berlalu lintas dijalan raya yang baik dan tertib, Selasa (29/1/2019).

Edukasi yang dilakukan dengan cara mensosialisasikan program Millenial Road Safety Festival ini dipimpin Kanit Lantas Polsek Medan Baru Iptu Tuhcfak Lubis dan Panit 2 Lantas Iptu RHP Situmorang berserta Personil Polwan Unit Lantas Polsek Medan Baru di Simpang Mejistic Jalan Gatot Subroto, Kecamatan Medan Petisah.

“Kegiatan ini dilakukan sembari melaksanakan tugas pengaturan dan penjagaan lalu lintas, dimana personil bersosialisasi dan berinteraksi dengan pengguna jalan dan memberikan himbauan teguran secara simpatik dan humanis, seperti mengarahkan para betor untuk menggunakan Helm Pengaman, Kemudian mengarahkan para pengendara sepeda untuk menggunakan Helm Pengaman sesuai dengan ketentuan serta menghimbau para pengendara untuk mematuhi Alat Pengatur Lalulintas (APIL) dan garis Marka Jalan,” kata Iptu Tuhcfak Lubis.

Dijelaskannya, Program Millenial Rooad Safety Festival merupakan program Polri yang bertujuan untuk mewujudkan Generasi Millenial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang dengan sasaran yang difokuskan kepada kelompok Millenial, hal ini dikarenakan dari data kecelakaan lalu lintas, yang menjadi korban kecelakaan dan yang masih usia produktif (golongan milenial).

“Harapan dari Program ini agar terbangunnya budaya tertib lalu lintas khususnya dikalangan generasi milleneal, terwujudnya keselamatan secara terprogram dan berkesinambungan, serta mempererat hubungan kedekatan antara polisi dengan generasi millineal,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *