Polsek Medan Baru Adakan Forum Silaturahmi Kamtibmas Dengan Muspika Kecamatan Polonia

MEDAN (bareskrim.com) | Guna mempererat hubungan masyarakat dengan Polri, Polsek Medan Baru bersama Muspika Kecamatan Medan Polonia adakan silaturahmi kamtibmas dengan masyarakat Kecamatan Medan Polonia, Rabu (30/1/2019).

Pada kegiatan silahturahmi Kamtibnas ini dihadiri Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK, Danramil 05/Medan Baru Lettu Arm Edi Halomoan Hutabarat SH MH, Camat Medan Polonia Drs. Parulian Pasaribu M.Si, Kadis Sosial Kota Medan yang diwakili oleh Kabid Pemberdayaan Fakir Miskin Ibu Ridha Yetta, Kepala Kantor Wilayah BRI Kota Medan Bapak Mirwan Yanoes.

Kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibnas yang diadakan di Kompleks CBC Polonia Blok BB/CC Kecamatan Medan Polonia ini dihadiri sekitar 1500 orang masyarakat Kecamatan Medan Polonia, serta Masyarakat Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Masyarakat Penerima Bantuan Pangan Non Tunai, yang bertujuan untuk membina dan mempererat hubungan masyarakat dengan Polri dalam hal menjaga dan memelihara kamtibmas agar tetap kondusif dan Pengecekan Bantuan Program bantuan sosial pemerintah sudah tepat sasaran bagi penerimanya.

Dalam sambutannya Kapolsek Medan Baru menyampaikan bagi masyarakat Kecamatan Polonia Penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Masyarakat Penerima Bantuan Pangan Non Tunai, jika mengalami hambatan dalam hal penyaluran bantuan ataupun ada oknum yang melakukan penyelewengan dana silahkan melaporkan kepada Bhabinkamtibmas ataupun langsung ke kantor Polsek Medan Baru dan apabila ada pelanggaran akan segera diproses dengan hukum yang berlaku.

Hal ini menurutnya sesuai dengan MoU antara Kementrian Sosial – Polri dalam upaya pengamanan pelaksanaan penyaluran bantuan sosial.

“Kepada seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, toko adat dan tokoh pemuda agar menghimbau warganya dengan tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama. Marilah kita berpikir secara cerdas, kritis dan bijaksana, agar jangan mau dihasut oleh pihak tertentu yang ingin memecah persatuan bangsa,” ujar Kompol Martuasah.

Kemudian, Kapolsek Medan Baru juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah percaya dengan informasi di medsos yang belum jelas kebenarannya (Hoax) bahkan bersifat provokatif. “Dalam hal Pilpres/Pileg yang akan datang kita saling menghargai atas perbedaan pilihan, pilihan boleh berbeda namun persaudaraan dan persahabatan tetap terjalin keutuhannya,” jelasnya.

Diakhir sambutannya Kapolsek Medan Baru mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, atas kehadiran dan kerjasamanya, doa serta dukungannya sehingga Kecamtan Medan Polonia aman dan kondusif. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *