Polsek Medan Baru Damaikan Warganya Berselisih Paham

MEDAN (bareskrim.com) | Petugas Piket Bhabinkamtibmas Polsek Medan Baru Aiptu S. Karo karo melakukan problem solving terhadap warga yang berselisih paham di Ruangan Binmas Polsek Medan Baru, Jumat (01/2/2019).

Kegiatan problem solving tersebut dilakukan terhadap pihak pertama bernama Rita T Cjandra warga Jalan Sekip Medan dan dengan pihak kedua bernama Viktor bersama Istrinya Ervina warga Jalan Sekip Medan.

Awal dari dilakukannya kegiatan problem solving tersebut bermula ketika 5 orang yang mengaku masih memiliki hubungan keluarga datang ke kantor Polsek Medan Baru dengan menerangkan ada
sebuah rumah yang beralamat di Jalan Sentang Kel Sekip Kec Medan Petisah, dimana rumah tersebut, selama ini ditempati oleh seorang perempuan bernama Liong Bei Ngo.

Sebelum meninggal Alm tersebut memberi pesan kepada Rita T Tjandra untuk menyumbangkan seluruh barang barangnya ke vihara, sehingga saat ini Rita T Tjandra hendak mengambil barang barangnya, tiba tiba dihalangi oleh Viktor dan Ervina yang mana adalah keponakan dari Alm dengan alasan sertifikat rumah tersebut sudah dihibahkan kepada Viktor dan Ervina.

Menanggapi permasalahan tersebut, Oleh petugas piket Bhabinkamtibmas Aiptu S.Karokaro, melakukan mediasi terhadap kedua pihak di ruangan Binmas Polsek Medan Baru dengan hasil bahwa kedua belah pihak sepakat menyelesaikan dengan kekeluargaan dan dengan cara damai, dan hasilnya dituangkan dalam bentuk Pernyataan Perdamaian dengan bermaterai Rp 6000 rupiah, serta ditanda tangani kedua belah pihak dan saksi saksi.

Atas selesainya permasalahan tersebut, Kedua belah pihak mengucapkan terimakasih kepada Polri melalui Personil Bhabinkamtibmas atas adanya mediasi yang telah terlaksana dengan baik. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *