Bupati Tinjau Pembangunan Pesantren Tahfizh Qur’an Al Jihad

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Bupati Aceh Tamiang, H Mursil SH MKn melakukan peninjauan pembangunan Pesantren Tahfizh Qur’an Al Jihad di Dusun Pekan Kampung Masjid Sungai Iyu, Kecamatan Bendahara, Kabupaten Aceh Tamiang, Rabu (6/2/2019).

Samsul Bahri Al Hafis selaku Panitia Pembangunan Pesantren Tahfidzul Al-Jihad mengungkapkan, masyarakat berharap dengan datangnya Bupati Mursil dapat membantu mempercepat pembangunan pesantren tersebut, dengan harapan yang dicita-citakan masyarakat terhujud, agar Sungai Iyu nantinya menjadi Kota Santri, yang setiap Kampung yang ada di Kecamatan Bendahara memiliki sedikitnya satu orang hafidz.

Bupati Aceh Tamiang menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pemuda dan seluruh masyarakat Kecamatan Bendahara atas peran serta mereka untuk membangun Pesantren Tahfidz, karena pembangunan ini sejalan dengan salah satu visi dan misi kami untuk membangun tiga pondok pesantren di Aceh Tamiang.

Bupati siap membantu dana penyelesaian pembangunan pesantren tersebut, yang diharap Ketua Panitia untuk membuat proposal yang nantinya akan diajukan ke Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang agar dianggarkan pada APBK 2020.

Bupati juga tak henti-hentinya mengajak masyarakat untuk terus memakmurkan masjid yang ada di Tamiang, dengan melaksanakan shalat berjamaah, terutama shalat subuh berjamaah, agar Aceh Tamiang yang bergelar Bumi Muda Sedia selalu mendapat keberkahan dari Allah SWT. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *