Pasukan ‘Orange’ Bersih-bersih Kantor

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Ada pemandangan lain di pagi hari, di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Tamiang, (8/2/2019). Pasukan ‘orange’ lengkap dengan ‘senjatanya’ melakukan aktivitas gotong royong.

Pejabat dan seluruh staf Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang berbaur sedang bersih-bersih lingkungan kantornya.

Menurut salah satu staff Bidang Program dan Pelaporan BPBD, Derri Mahrizal (35), saat ditemui awak media mengatakan, kegiatan ini hanya sebuah rutinitas untuk menjaga kebersihan ruang lingkup di sekitaran kantor BPBD.

“Kegiatan ini langsung diinstruksikan oleh Kepala Pelaksana kantor kita Syahri SP melalui WhatsApp Group (WA) tadi malam yang baru beberapa minggu lalu dilantik menjadi pimpinan. Singkatnya kepala baru ingin suasana baru,” terangnya.

Masih menurut Rizal, sapaan akrabnya, bisa jadi kegiatan ini nantinya akan rutin setiap bulannya di hari Jumat digelar. Bisa dilaksanakan di awal bulan, tengah atau pun akhir bulan. Belum ada penentuan jadwal khusus. Hal ini dikarenakan adanya kegiatan lain di setiap hari Jumat seperti salah satunya senam sehat yang direncanakan juga akan menjadi kegiatan rutin di kantor.

“Jadi tinggal mencocokkan dan mengatur schedule untuk kedua kegiatan ini. Semua staf dan pejabat eselon di BPBD baik yang ASN, PDPK maupun PDPKT menyambut baik program kegiatan ini. Dengan lingkungan kerja yang bersih diharapkan dapat memompa semangat kerja seluruh staf kantor kita,” ucapnya. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *