Parkir Sembarangan di Depan Perguruan Santo Tomas Siap Siap di Tilang

MEDAN (bareskrim.com) | Polsek Medan Baru melalui Unit Lantas yang dipimpin Kanit Lantas Iptu Tuchfac Lubis melakukan penertiban parkir sembarangan di Jalan S Parman tepatnya di depan Perguruan Santo Tomas, Sabtu (09/2/2019).

Penertiban ini dilakukan atas perintah Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H. Tobing SIK, agar personil Unit Lantas Polsek Medan Baru proaktif dan peduli dalam mengatasi simpul-simpul kemacetan di wilayah hukum Polsek Medan Baru.

“Kita melakukan penertiban bersama personil unit lalulintas dengan cara melakukan patroli/ hunting pada jam-jam tertentu yang dianggap rawan macet lalulintas diwilayah lingkup hukum Polsek Medan Baru,” kata Iptu Tuchfac Lubis.

Menurutnya, salah satu titik rawan macet lalu lintas adalah di Jalan S. Parman depan Perguruan Santo Tomas Medan, yang pada penyebabnya adalah akibat jam pulang anak sekolah Perguruan Santo Tomas, dimana para penjemput yang menggunakan kendaraan roda empat memarkirkan kenderaannya sembarangan di badan jalan dengan cara berlapis hingga menimbulkan penyempitan arus lalulintas.

Melihat kondisi tersebut, Personil Unit Lantas Polsek Medan Baru tidak segan-segan memberikan tindakan berupa tilang terhadap pelanggar yang memarkirkan kenderaan secara sembarangan, hal ini juga dikuatkan dgn adanya rambu larangan parkir berlapis di sepanjang jalan tersebut.

Alhasil, dua pengendara mobil diberikan tilang terhadap dua orang pelanggar lalu lintas yang melanggar aturan Parkir dan berhenti sesuai dengan Passal 287 (3) yo 106(4) d,e.

Selanjutnya kedua SIM pelanggar tersebut ditahan sebagai barang bukti dan diperintahkan mengikuti persidangan pelanggaran lalu lintas di Pengadilan Negeri Medan.

Selain memberikan tindakan Tilang, personil Lalu Lintas Polsek Medan Baru juga memberikan teguran secara lisan dan memberikan himbauan, dikmas lantas melalui Publik Adrees.

“Penertiban dan penindakan ini adalah untuk terciptanya kelancaran lalu lintas di Jalan S. Parman Medan, sehingga masyarakat dapat merasa aman dan nyaman jika melintasi di seputaran jalan tersebut, ” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *