Dua Orang Awak Media Dipanggil Polisi Terkait Pemberitaan ‘Mesum’

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Terkait pemberitaan dugaan perbuatan mesum yang pernah ditayangkan oleh salah satu media terbitan Sumatera Utara, Datok Bandung Jaya lapor ke polisi.

Terkait laporan itu, M Rotuah dan Edi Syahputra dipanggil oleh pihak Kepolisian Resort Aceh Tamiang, berdasarkan surat No. B/177/II/Res.2.5./2019/Reskrim, tanggal 11 Februari 2019 yang ditandatangi oleh Kasat Reskrim Inspektur Polisi Satu Dimmas Adhi Putranto SIK atas nama Kapolres untuk dimintai keterangan.

Terkait perihal pemanggilan tersebut para awak media cetak dan online yang tergabung dalam Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Serikat Wartawan Aceh Tamiang (SWAT), Asosiasi Jurnalis Independent Indonesia (AJII), dan Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) yang bertugas di Kabupaten Aceh Tamiang berpartisipasi mendatangi Mapolres Aceh Tamiang, (12/2/2019).

Kedatangan para kuli tinta ini sebagai bentuk solidaritas sesama profesi wartawan terhadap apa yang menimpa 2 rekan mereka.

Saat ditemui diruang kerjanya, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim Inspektur Polisi Satu Dimmas Adhi Putranto menyampaikan, itu bukan surat panggilan, melainkan surat undangan untuk mengklarifikasi atas laporan dari Datok Penghulu Kampung Bandung Jaya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang Iptu Dimmas Adhi Purtanto yang didampingi Ipda M Siregar, mempersilahkan rekan wartawan untuk melakukan konferensi pers pada Datok Penghulu Kampung Bandung Jaya, terkait dengan pemberitaan dimaksud, namun semuanya menjadi urusan organisasi masing-masing dan saat pertemuan itu muncul penyampaian dari para wartawan, kalau pihak yang diberitakan tidak setuju, maka harus dilakukan hak jawab, bukan melapor ke polisi.

Diakhir pertemuan, para jurnalis lebih menghormati tugas yang dijalankan oleh pihak Polres dan mempersilahkan untuk meneruskan tugasnya. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *