NgeGas Bareng Komunitas Trail Polda Sumut 2019 Diikuti 2000 Rider Lokal dan Luar Negeri

MEDAN (bareskrim.com) | Sebanyak 2.000 rider akan meramaikan acara NgeGas Bareng Komunitas Trail Polda Sumut 2019 yang dihelat Polda Sumatera Utara bersama Komunitas Trail, Sabtu (16/2/2019).

Selain rider lokal, sejumlah rider dari luar negeri juga akan tampil, salah satunya rider yang berasal dari negara Australia.

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto melalui Kabid Humas, Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan, titik start dan finish di Mapolda Sumut dengan jarak trek 80 kilometer.

“Jarak tempuhnya sekitar empat jam yang akan melewati daerah Medan dan Deliserdang. Nantinya akan ada tiga titik speed yang curam,” ujar Tatan, Jumat (15/2/2019).

Dikatakan Tatan, untuk pemenang akan diberikan hadiah utama 14 motor dengan rincian 1 motor trail YZ, 3 motor honda CRF dan 10 motor matik.

Selain itu, panitia juga menyiapkan hadiah doorprize menarik yakni 30 sepeda dengan rincian 10 sepeda gunung, 10 sepeda lipat dan 10 sepeda santai. Ditambah televisi, kacamata google, stang trail, helm trail dan standar, ransel minum, kamera.

“Ada 135 hadiah hiburan nantinya yang akan dibagikan ke peserta. Untuk hadiah utama, ada penilaian dari panitia. Karena untuk mendapatkannya harus melewati syarat yang telah ditentukan,” ungkap Tatan.

Setiap peserta, kata Tatan, nantinya akan diberikan jersey serta makan siang dan peserta diwajibkan membayar pendaftaran sebesar Rp 250 ribu. Walaupun ini sifatnya fun, peserta juga diberikan trek yang sangat menantang.

“Kegiatan ini untuk membangun Kamtibmas Sumatera Utara. Kemudian untuk menekan hoax, menyatukan elemen dan membangun olahraga yang sportivitas,” pungkas Tatan. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *