Senam Sehat Anti Hoax Ala N4J

MEDAN (bareskrim.com) | Seratusan kaum omak-omak (ibu-ibu) warga Desa Namo Serit Kecamatan STM Hilir Kabupaten Deli Serdang, ikut memeriahkan acara “Gebyar Senam Ceria Bersama” yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Nusantara Untuk Jokowi (N4J), kerjasama dengan Pak Edwin Pamimpin Situmorang SH, Caleg DPR RI dari Sumut 1 Partai Nasdem, (Medan Deli serdang,sergai dan T Tinggi), Minggu (17/2/2019).

Selain untuk kebugaran, kegiatan ini juga mengajak masyarakat untuk tidak menerima berita-berita bohong (hoaks) yang beredar ramai di tengah masyarakat pada masa-masa sosialisasi Pemilu serentak ini. Warga ditekankan untuk tidak termakan berita bohong.

Seperti disampaikan Ketua Umum DPP Dr RE Nainggolan MM yang diwakili Ketua DPP Bidang Perempuan N4J Dr Puan Maharani MSi, pihaknya sangat berharap warga menjaga kesehatan jasmani setiap hari.

“Selain itu, kita juga harus menjaga diri kita saat ini dari berita-berita bohong yang sengaja diciptakan untuk membuat warga tidak percaya kepada pemerintahan yang sedang berjalan dipimpin Presiden Joko Widodo,” kata Puan.

Puan yang juga mengajak warga untuk turut aktif menjaga ketertiban di tengah masyarakat. Karena, mengingat akan banyaknya kemungkinan kecurangan yang terjadi saat pemilu serentak akan berlangsung pada 17 April mendatang.

Warga harus turut menjadi agen kerukunan di tengah masyarakat. “Kita segera laporkan kepada yang berwajib jika ada tindak-tanduk yang mencurigakan, jangan main hakim sendiri. Tapi kita harus tetap siaga,” ujarnya.

Jokowi yang menjabat sebagai Presiden periode 2014-2019 telah bekerja sungguh-sungguh untuk bangsa ini. “Jangan kita percaya begitu saja saat ada orang mengatakan Jokowi atau pemerintah saat ini tidak bekerja. Kita bisa rasakan begitu banyak pembangunan infrastruktur dan perhatian bagi masyarakat secara langsung,” kata Puan.

Dilanjutkan Puan, hanya orang yang tidak waras yang mengatakan tidak ada manfaat pembangunan jalan tol di Sumut. Kemudian, para koruptor tidak akan suka dengan kepemimpinan Jokowi yang menekan habis para koruptor.

“Jangan heran kita ibu-ibu, kalau ada pejabat maupun oknum PNS yang tidak sepakat dengan Jokowi. Mereka itu hanyalah oknum-oknum yang sudah tak bebas lagi memakan uang kita, uang rakyat,” katanya.

Bahkan, lanjut Puan, warga di seluruh penjuru kini disusupi informasi yang tidak benar. Maka untuk itulah, warga STM Hilir harus ikut menyampaikan apa yang sebenarnya telah dikerjakan pemerintahan Jokowi.

Untuk itulah, diharapkan warga STM Hilir memberi dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf untuk memimpin bangsa ini periode 2019-2024, dan juga para calonanggota DPR yang diusung partai pendukung capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf. Dengan demikian, aspirasi warga STM Hilir bisa tertampung dan berwujud nyata ke depan.

“Kita sepakat dukung Jokowi-Ma’ruf Amin?” teriak Puan diisambut ancungan jempol ibu-ibu sembari mengatakan ‘Setuju’. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *