Kapolda Sumut Melayat ke Rumah Duka Jurnalis Senior

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumatera Utara, Irjen Agus Andrianto melayat ke rumah duka Almarhum H Baharuddin yang tutup usia 75 tahun di jalan Pendidikan Gang Sempurna (Starban) Medan Polonia.

Almarhum merupakan jurnalis senior yang pernah berkiprah di Harian Garuda sore dan menjadi Pimpinan Redaksi Harian Andalas hingga akhir usia, Rabu (20/2/2019).

Bagi Kapolda Sumut, almarhum merupakan sosok jurnalis yang baik, cekatan, disiplin dan pantang menyerah. Agus berteman dengan almarhum saat berpangkat Letnan Satu & pangkat Ajun Komisaris Polisi pada saat menjabat sebagai Kapolsek di Percut dan Kasat Reskrim di Polrestabes Medan, Polda Sumut.

“Saya sangat kehilangan. Beliau sosok yang humanis dan baik selama hidupnya. Mari kita doakan agar keluarga yang ditinggalkan tabah dan tetap tegar,” katanya.

Di rumah duka, usai bersalaman dengan keluarga, jenderal bintang dua tersebut dua kali memeluk dan mencium jasad almarhum. Sorot mata tajam Agus tak mampu menahan air mata yang jatuh membasahi pipi.

Usai berbelasungkawa, pria kelahiran Blora, Jawa Tengah itu lalu berpamitan dengan keluarga dan kerabat yang ditinggalkan almarhum Baharuddin.

“Jurnalis sangat berjasa dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Saya sangat menghormati almarhum baik sebagai sahabat dan mitra,” tutup Agus. (amr/rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *