Curi Sepmor | Dua Pelaku Ditangkap Polsek Medan Helvetia

MEDAN (bareskrim.com) | Dua pelaku pencurian sepeda motor yang terjadi di Jalan Pembagunan Komplek Pondok Surya Blok III Kel. Helvetia Timur Kec.Medan Helvetia, diringkus Team Pegasus Polsek Medan Helvetia.

Kedua pelaku M.Alrafik (38) warga Jalan Karya 2 Gg.Rela Desa Helvetia Kel.Sunggal dan Eko Erisdianto SH (37) warga Jalan Teuku Amir Hamzah Kec.Medan Barat diringkus di Jalan Ring road simpang Jalan Amal Kec Sunggal.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hj.Trila Murni SH melalui Panit 1 Reskrim Iptu S. Sebayang, SH menjelaskan peristiwa pencurian sepeda motor yang dilakukan pelaku terjadi pada hari Jumat tanggal 17 Agustus 2018 sekira pukul 18.00 Wib, Korban atas nama Trisna pada saat itu memarkirkan sepeda motor miliknya dengan jenis Honda Beat warna putih dengan nomor polisi BK 6351 AEF didepan rumah sepupunya di Jalan Pembagunan Komplek Pondok Surya Blok III No.103 Kel.Helvetia Timur Kec.Medan Helvetia.

Setelah korban mengunci stang sepeda motor dan masuk kedalam rumah, tiba tiba korban mendengar suara sepeda motornya dinyalakan dan dari jendela Trisna melihat pelaku pergi mengendarai sepeda motor, kemudian Trisna menemui sepupunya untuk menanyakan keberadaan sepeda motor dan ternyata sepeda motor korban yang tadinya diparkirkan didepan rumah sudah tidak ada lagi dan dari CCTV terlihat saat pelaku menjalankan aksinya.

Merasa keberatan, korban kemudian membuat laporan pengaduan di Polsek Medan Helvetia yang kemudian laporan korban langsung direspon oleh Team Pegasus Polsek Medan Helvetia.

“Pada saat dilakukan olah TKP, Team Pegasus yang dipimpin
Panit luar Ipda Suyanto Usman Nasution SH mendapat informasi pelaku M.Alrafik sedang berada di Jalan karya 2 Gg.Rela Ds Helvetia Kec. Sunggal, Kemudian petugas mendatangi rumah tersebut dan sesampainya di TKP, petugas melihat pelaku sedang berboncengan keluar rumah untuk mengantar anaknya sekolah,” ujar Iptu S. Sebayang, SH, Senin (25/2/2019).

Melihat pelaku sedang keluar,
petugas pun mengikuti pelaku dan sesampainya di Jalan Ring road tepatnya disimpang Jalan Amal Kec.Sunggal, pelaku M.Alrafik langsung ditangkap dan diboyong untuk dilakukan pengembangan.

“Dari hasil intrograsi pelaku M.Alfrafik mengakui dia melakukan aksinya bersama rekannya yang bernama Eko, kemudian petugas langsung menuju rumah pelaku Eko yang berada di Jalan Teuku Amir Hamzah Kec.Medan Barat dan pelaku Eko beserta alat bukti yang digunakan berupa 4 alat kunci T untuk mereka beraksi diamankan petugas,” jelasnya.

Saat ini, kedua pelaku bersama
3 buah Gagang kunci T dan 4 anak buah anak kunci T, 1. unit Honda mobilio warna putih BK 1596 IH (alat yang digunakan) dan 1 unit Hp nokia warna biru, telah diamankan petugas ke Polsek Medan Helvetia, guna pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas penyidik. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *