Musim Kemarau | Dua Kecamatan di Aceh Tamiang Alami Kekeringan

BPBD Distribusikan Air Bersih

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Memasuki musim kemarau yang berkepanjangan, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang mendistribusikan air bersih di dua kecamatan, yakni Tamiang Hulu dan Bandar Pusaka Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (7/3/2019).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang, Syahri SP ketika dikonfirmasi awak media melalui telepon selulernya, membenarkannya.

Ia mengaku sedang berada di lokasi tempat pendistribusian air bersih, “Kegiatan penyaluran air bersih tersebut telah berlangsung selama tiga hari di daerah yang mengalami kekeringan, diantaranya kampung Jambo Rambung, Harum Sari dan Kampung Wonosari serta beberapa kampung lainnya yang berada di Kecamatan Tamiang Hulu dan Kecamatan Bandar Pusaka,” ujarnya.

Syahri juga mengatakan, pendistribusian air bersih tersebut menggunakan dua unit armada yang di persiapkan oleh BPBD untuk memenuhi kebutuhan air bersih. Selain itu, kedua armada juga ditempatkan di PDAM Pulau tiga Kecamatan Tamiang Hulu, sehingga sewaktu waktu masyarakat membutuhkan pasokan air bersih dapat terpenuhi dengan cepat.

Masih menurut Syahri SP, pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan aparat Kampung (Desa) setempat dan PDAM Kecamatan Tamiang Hulu untuk mengetahui wilayah yang kekurangan air bersih serta diharapkan kepada masyarakat untuk dapat memberikan informasi kampung-kampung lainnya yang mengalami kekeringan dan kekurangan air bersih.

“Semoga, masyarakat di dua kecamatan tersebut dapat memanfaatkan air bersih yang disalurkan oleh kami dengan sebaik-baiknya, terutama untuk kebutuhan rumah tangga sehari-hari,” ucap Syahri.

Dari informasi yang diterima, masyarakat tampak antusias dan sedang mengantisipasi secara tertib dengan membawa wadah/tempat, berupa derijen, ember dan lainnya untuk mendapatkan air bersih yang disediakan oleh BPBD Aceh Tamiang. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *