Pertama Kali SMP Al Washliyah Seumadam Peroleh Beasiswa PIP

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Pembagian beasiswa usulan dari anggota DPR RI, Muslim SHI MM diberikan pada 20 orang siswa-siswi SMP swasta Al Washliyah Seumadam, Jumat (8/3/2019).

Muslim yang diwakili Bunyamin mengatakan, beasiswa yang diberikan bervariasi, mulai dari kelas VII sebesar Rp 375.000, kelas VIII dan IX sebesar Rp 750.000.

“Beasiswa ini dikucurkan untuk biaya pendidikan anak didik, agar mereka dapat terus belajar, dan bersemangat dalam menggapai cita-cita. Bantuan beasiswa dapat digunakan untuk pembelian seragam sekolah, buku tulis, buku pegangan siswa, sepatu, serta juga untuk biaya jajan mereka di sekolah,” katanya.

Sementara itu, Sri Wardani SPd, Kepala SMP tersebut menyampaikan, beasiswa usulan dari Muslim ini sangat dibutuhkan oleh para siswa-siswi, karena sebagian besar wali muridnya adalah tergolong dalam katagori kurang mampu.

“Ini adalah tahun pertama kalinya sekolah kami mendapatkan kucuran beasiswa PIP, semoga kedepan dapat ditambah lebih banyak lagi penerima beasiswanya, karena siswa kami SMP swasta Al Washliyah lebih kurang 60 orang,” katanya.

Sriwardani menambahkan, Adha Sabila Hanifah salah satu siswi yang terlahir dari keluarga yang tidak mampu, sejak orangtuanya berpisah perekonomian semakin berkuruang, sehingga itu menjadi salah satu faktor Adha Sabila Hanifah putus sekolah, namun dengan adanya bantuan beasiswa PIP progam salah satu Angota DPRI Muslim.

“Adha dapat kembali bersekolah bersama teman temannya di SMP Swasta AL Wasliyah Semadam,“ ungkap Sri Wardani. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *