Pelaku Curanmor Bermodus Tawarkan Jasa Ditangkap Pegasus Polsek Medan Baru

MEDAN (bareskrim.com) | Pelaku pencurian sepeda motor bermodus menawar Jasa, ditangkap Tim Pegasus Polsek Medan Baru.

Pelaku yakni Andri Ardiansyah (36) warga Jalan Karya Jaya Gg. Meterologi P. Mansyur, Medan.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH MH mengatakan Andri Ardiansyah, ditangkap karena melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Vega ZR warna hitam BK 4019 AAU milik korban Daniel Ginting (39) warga Jalan Jamin Ginting Gg. Juhar Padang Bulan Medan, pada Sabtu tanggal 9 Maret 2019 sekitar pukul 23.00 Wib.

“Modus pelaku pura-pura membantu menyalakan mesin sepeda motor korban yang saat itu sepeda motor milik korban sedang mogok saat dikendarai korban di Jalan Perjuangan Kel. Sari Rejo Medan Polonia,”kata Iptu Philip Antonio Purba SH MH, Jumat (15/3/2019).

Korban yang tidak menaruh curiga terhadap pelaku yang menaiki sepeda motornya dan meminta korban mendorong untuk dinyalakan, tiba tiba pelaku langsung tancap gas dan tidak menghiraukan korban yang terseret karena mempertahankan sepeda motornya.

“Mendapat laporan dari korban, kemudian Tim Pegasus Polsek Medan Baru yang dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Immanuel Ginting SH MH, langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku di seputaran lokasi kejadian,” ujarnya.

Selain pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti sepeda motor milik korban, dengan Merk Yamaha Vega ZR warna hitam BK 4019 AAU.

“Terhadap pelaku dikenakan Pasal 363 ayat (1) KUHPidana, dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) Tahun Penjara,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *