Upah Tak Layak | Pekerja PT Damar Siput Ngadu ke Caleg PSI Kamaruddin

KOTA LANGSA (bareskrim.com) | Ratusan pekerja PT Damar Siput yang berdomisili di Kecamatan Rantau Selamat Kabupaten Aceh Timur, mendatangi Posko Kamaruddin SH berlokasi di Jalan Pertanian Kota Langsa, untuk memohon bantuan hukum.

Kedatangan para pekerja ini bermaksud mengadukan nasib mereka yang selama ini tidak diperlakukan sebagaimana layaknya pekerja. Beberapa poin penting yang disampaikan kepada pengacara UUPA itu seperti upah atau gaji mereka yang belum dibayar sejak tahun 2016 lalu, Sabtu (16/3/2019).

Tidak hanya itu saja, selain gaji yang tidak sesuai dengan UMP, para pekerja ini juga tidak mendapatkan layanan BPJS dengan layak. Karena dididuga pihak perusahaan tidak melakukan pembayaran biaya BPJS ketenagakerjaan.

Para pekerja yang tidak jelas nasibnya ini berharap besar kepada Kamaruddin SH, bisa memperjuangkan nasib mereka karena pengacara UUPA itu dinilia konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat Aceh.

Kamaruddin mengatakan, akan memberikan bantuan yang terbaik dengan menempuh jalur hukum untuk menyelesaikan persoalan antara pekerja dengan PT Damar Siput.

Baginya, memperjuangkan dan membela nasib rakyat adalah bentuk pengabdian dirinya sebagai pengacara juga sebagai sebagai putra Aceh.

“Mereka datang kesaya minta bantuan hukukm untuk memperjuangkan hak normatif mereka. Saya akan bantu melalui jalur hukum, agar permasalahan ini bisa selesai sesuai harapan kita semua. Hak yang mereka tuntut juga kita harapan bisa mereka dapatkan. Karena mereka hidup jauh dari standart gaji layak yang telah ditetapkan pemerintah, karena itu kita akan perjuangkan itu,” tegas Kamaruddin yang juga Caleg PSI. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *