20 Unit Ruko Pasar Buah Kelana Terbakar

MEDAN (bareskrim.com) | Sebanyak 20 unit ruko (rumah toko) Pasar Buah Dusun Amalia Kampung Kota Kecamatan Kota Kuala Kualasimpang, (19/3/2019), hangus terbakar sekira pukul 04.20 WIB.

Dari informasi yang diperoleh awak media, salah satu staf Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang, M Rizki menjelaskan, sekitar pukul 4.20 WIB mendapatkan kabar dari salah seorang warga bernama Abdul Qadir Zailani bahwa telah terjadinya kebakaran di Pasar Buah Simpang Kelana.

Pihak BPBD dalam hal ini mengerahkan sedikitnya 5 unit mobil untuk melakukan pemadaman dan pencegahan agar api tidak terus menjalar. Mengingat bangunan kios ini merupakan bangunan semi permanen.

Masih menurut Rizki, setengah jam kemudian api baru dapat dipadamkan dan lokasi kebakaran dinyatakan Aman pada pukul 7.00 Wib.

Sampai berita ini diterbitkan belum diketahui apa penyebabnya pastinya dari musibah kebakaran ini, namun diduga sementara kebakaran tersebut diperkirakan berasal dari hubungan arus pendek salah satu kios, ehingga mengakibatkan puluhan kios hangus ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini. Untuk kerugian sendiri ditaksir ratusan juta rupiah.

Dari pantauan awak media saat dilapangan tampak Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, Syahri SP yang turun langsung ke lapangan saat peristiwa kebakaran ini terjadi untuk terus memantau dan memberikan instruksi langsung di lokasi kejadian.

Selain itu, terlihat Kapolsek Kecamatan Kota Kualasimpang Iptu Tavip Prawean bersama Tim INAFIS Polres Aceh Tamiang dan Kanit 2 SPKT Polres Aceh Tamiang IPDA Fadli sedang melakukan pengamanan dan olah Tempat Kejadian serta Bati TUUT Serma Sarbaini Koramil 01/KSP Kodim 0117/Atam. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *