SNMPTN 2019 | Sebanyak 1366 Orang Lulus Masuk Unimed

MEDAN (bareskrim.com) | Jumlah Pendaftar SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri) tahun 2019 yang mendaftar di Unimed sebanyak 17.160. Yang dinyatakan lulus berjumlah 1.366 orang, tersebar dalam 49 Program Studi S1.

Menurut Rektor Unimed, Prof Dr Syawal Gultom MPd, ada lima Prodi (program studi) favorit di Unimed yang diminati, antara lain 1) Prodi PGSD FIP dengan jumlah pendaftar 2.315; 2) Prodi Manajemen FE jumlah pendaftar 973; 3) Prodi Pendidikan Matematika FMIPA jumlah pendaftar 866; 4) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris FBS jumlah pendaftar 757; dan 5) Prodi Pendidikan Bimbingan dan Konseling FIP, jumlah pendaftar 726.

“Saudara yang telah lulus SNMPTN di Unimed merupakan hasil tes melalui prestasi akademik siswa dan sekolah yang cukup ketat, karena yang mendaftar 17160, sedangkan yang dinyatakan lulus hanya 1366,” katanya dalam siaran persnya, Jumat (22/3/2019).

Lanjut Prof Syawal, bagi siswa yang belum diterima melalui jalur SNMPTN, masih punya kesempatan untuk bersaing kembali di jalur SBMPTN dan Seleksi Mandiri. “Sedangkan bagi yang telah dinyatakan lulus, segeralah persiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan untuk daftar ulang dan lihat jadwal-jadwal penting untuk melakukan daftar ulang, agar tidak terlambat,” katanya.

Sementara itu, Humas Unimed Muhammad Surip menambahkan, bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur SNMPTN Tahun 2019 di Unimed diharapkan segera melihat informasi tentang tata cara registrasi ulang mahasiswa baru dan persyaratan apa saja yang harus dipersiapkan.

“Informasi tersebut dapat dilihat di laman www.unimed.ac.id. Civitas Unimed mengucapkan selamat bergabung bagi siswa/i yang telah dinyatakan lulus jalur SNMPTN Tahun 2019,” ujarnya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *